Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jumlah Peredaran Sabu di Jatim Meningkat Tajam

Jumlah Peredaran Sabu di Jatim Meningkat Tajam

TerasJatim.com, Surabaya – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim, Brigjen Pol. Bambang Priyambadha, mengakui adanya peningkatan jumlah peredaran narkoba jenis sabu di wilayah Jatim.

Hal itu diketahui dari hasil ungkap BNNP Jatim yang mencatat jumlah barang bukti hasil ungkap kasus yang dilakukan mengalami kenaikan cukup signifikan di 2019, jika dibandingkan tahun 2018.

Selama Januari hingga Maret 2019 BNNP Jatim sudah mampu mengamankan narkotika jenis sabu seberat 24 kilogram. Sementara sepanjang 2018, BNNP Jatim hanya mampu mengamankan narkotika jenis sabu seberat 26 kilogram.

“Saat ini trennya naik karena sampai Maret ini, kita sudah menyita barang bukti 22 kilogram, ditambah 2 kilogram yang masih kita kembangkan. Artinya sampai Maret sudah 24 kilogram. Kalau tahun lalu Januari sampai Desember hanya 26 kilogram. Artinya trennya meningkat,” kata Bambang di Kantor BNNP Jatim, Senin (01/04/19).

Adapun cara penyebarannya, kata Bambang, masih sama seperti sebelumnya yakni melalui jaringan-jaringan yang sudah ada. “Masih sama karena ini jaringan. Jaringan itu begitu ketangkap yang lain, yang ini mengendap, habis itu beroperasi lagi. Masing-masing punya jaringannya masing-masing,” ujar Bambang.

Bambang menambahkan, saat ini pihaknya juga masih terus melakukan pengambangan dari ungkap kasus yang sudah dilakukan oleh Bidang Pemberantasan BNNP Jatim. Ia pun menegaskan tekad untuk memutus jaringan peredaran narkoba di wilayah Jatim. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim