Jenazah TKW asal Ngawi yang Meninggal di Taiwan, Tiba di Kampung Halaman

Jenazah TKW asal Ngawi yang Meninggal di Taiwan, Tiba di Kampung Halaman

TerasJatim.com, Ngawi – Jenazah Iswahyuni (30), tenaga kerja wanita (TKW) asal Dusun Bulu Desa Randusongo, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur,  yang meninggal di Taiwan, akhirnya tiba di kampung halamannya, Minggu (04/12) siang.

Dilansir dari Kompas, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi, Sunarto mengatakan, jenazah Iswahyuni tiba di Bandara Juanda Surabaya, pada Minggu dini hari dan langsung dibawa pulang ke rumahnya.

Kemudian pada siang harinya, jenazah langsung dikebumikan.

Sunarto menjelaskan, pemakaman Iswahyuni juga dihadiri perusahaan jasa tenaga kerja yang memberangkatkan korban.

“Sementara asuransinya masih dalam proses pengurusan, nanti kalau sudah cair akan diserahkan kepada keluarganya,” ujarnya.

Iswahyuni diketahui sudah 6 tahun bekerja di Taiwan dan baru sekali pulang ke Ngawi.

Korban berangkat ke Taiwan melalui PJTKI asal Madiun dan bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT). Namun belakangan korban dikabarkan telah kabur dari majikanya, dan memilih kerja sebagai buruh pabrik.

Menyoal penyebab kematian korban, laporan kepolisian setempat menyebutkan korban meninggal karena kecelakaan lalu lintas pada saat berangkat kerja dengan menggunakan motor di Bali Long Road, Thamsui, New Taipei, Jumat 25 November 2016 lalu. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim