Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jelang Pemilu, Bupati Blitar Imbau ASN Tetap Jaga Netralitas

Jelang Pemilu, Bupati Blitar Imbau ASN Tetap Jaga Netralitas

TerasJatim.com, Blitar – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 bakal digelar 17 April mendatang. Itu artinya gelaran pesta demokrasi akbar tersebut kurang dari sebulan lagi.

Semakin dekatnya waktu Pemilu 2019, banyak sorotan tertuju kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus bersikap netral.

Untuk itu, Bupati Blitar Drs H Rijanto MM, mengimbau kepada seluruh ASN dil ingkup Pemkab Blitar untuk tetap menjaga netralitasnya pada Pemilu 2019. Para ASN dilarang mengkampanyekan kandidat tertentu, baik Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) maupun Calon Legislatif (Caleg).

“Kita pastinya akan menindak tegas jika ditemukan adanya ASN yang terbukti tidak netral dalam perhelatan pesta demokrasi mendatang,” katanya, Jumat (21/03/19).

Orang nomor satu di Pemkab Blitar ini juga menekankan kepada setiap ASN untuk selalu fokus menjalankan tugas pokok dan kewajibannya sebagai abdi negara di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Menurutnya, dalam setiap kesempatan pihaknya akan tetap mengingatkan seluruh ASN untuk tetap menjaga netralitas dalam Pemilu 2019.

“Kita terus ingatkan kepada ASN agar menjaga netralitasnya. Saat rapat maupun acara tertentu, kita tak lupa untuk terus mengingatkannya. Harapan kita tentunya agar ASN dilingkup Pemkab Blitar ini tidak ada yang terkena masalah,” paparnya.

Terakhir, Rijanto mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Blitar yang mempunyai hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang. Ia berharap partisipasi pemilih di Kabupaten Blitar mengalami peningkatan. (Adv/Mfh)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim