Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Perketat Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Perketat Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

TerasJatim.com, Banyuwang – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, Kepolisian Resor Banyuwangi Jawa Timur, memperketat pengamanan di sejumlah obyek vital di wilayahnya.

Salah satu obyek yang menjadi fokus pengamanan yakni di wilayah Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi. Sebab pelabuhan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Bali itu diduga rawan digunakan untuk penyelundupan narkoba, teroris maupun kejahatan yang lain.

Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto mengatakan, jumlah personil yang diterjunkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 sebanyak 840 personil.

Personil tersebut merupakan gabungan unsur  TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

Tidak hanya itu, guna mengantisipasi kemungkinan terburuk, pihaknya juga menyiagakan Sniper dari Polda Jatim di sejumlah obyek vital di wilayah kabupaten yang berjuluk Sunrise Of Java ini.

“Setiap kendaraan yang mencurigakan, akan langsung kita periksa,” jelasnya, usai melakukan Gelar Pasukan Ops Lilin 2016, di wilayah Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi, Kamis (22/12).

Selain itu kepolisian Banyuwangi juga menyiapkan sejumlah pos pengamanan, diantaranya di wilayah Polres Banyuwangi sebanyak 3 pos, wilayah Pelabuhan ASDP Ketapang 1 pos dan 2 pos di jalur yang dilalui kendaraan.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 dilaksanakan selama 10 hari, sejak tanggal 23 Desember 2016, hingga tanggal 1 Januari 2017. (Irh/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim