Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jelang Idul Adha, Pedagang Qurban Dadakan Mulai Menjamur Di Lamongan

Jelang Idul Adha, Pedagang Qurban Dadakan Mulai Menjamur Di Lamongan

TerasJatim.com, Lamongan – Momen menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah, tahun 2015 ini, mulai dimanfaatkan oleh para pedagang hewan kurban untuk mengeruk keuntungan.

Pedagang hewan dadakan yang biasanya muncul menjelang Idul Adha tidak hanya dilakukan oleh mereka yang sehari-harinya berprofesi sebagai penjual hewan, namun, para penjual dadakan juga muncul menjelang Idul Qurban. Tidak jarang penjual hewan qurban mulai dari sapi hingga kambing menjual dagangannya di pinggir-pinggir jalan, pekerjaan ini mereka lakukan untuk mengejar momen Idul Adha ini saja.

Kehadiran mereka terpantau mulai bertebaran di kawasan pinggiran Kota Lamongan. Misalnya yang bisa dilihat Kelurahan Sukorejo, pedagang hewan kurban memilih untuk membuka lapak di pinggir Jalan Sunan Giri.

Didik Mangkupraja, salah seorang pedagang hewan qurban, mengatakan bahwa ia sengaja membuka lapak di pinggir jalan sejak hari Sabtu (22/09). “Setiap tahun kita jualan disini,” tuturnya membuka pembicaraan.

Warga Desa Wonorejo, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan ini hanya menjual satu jenis hewan qurban yaitu kambing. “30 ekor yang ditaruh disini. Kalau nanti laku di setori lagi,” ujar dia.

Didik menjelaskan, kambing-kambing itu dijual dengan harga bervariasi, tergantung besar atau kecilnya hewan. “Paling mahal tiga juta dua ratus ribu rupiah, tapi bisa kurang, kalau yang paling murah dua juta tujuh ratus ribu mas,” ungkapnya.

Didik berencana akan membuka lapak di pinggir jalan hingga perayaan Hari Raya Idul Adha berlangsung. (Crus/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim