Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jelang Hari Pahlawan, Dinsos Jatim Gelar Bersih-Bersih di TMP 10 November

Jelang Hari Pahlawan, Dinsos Jatim Gelar Bersih-Bersih di TMP 10 November

TerasJatim.com, Surabaya – Menjelang peringatan Hari Palawan 10 November, Dinas Sosial (Dinsos) Jatim, menggelar kerja bhakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November, Jumat (09/11) pagi.

Sedikitnya 100 orang terlibat dalam acara yang berlangsung mulai pukul 06.30 sampai 08.30 WIB.

Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Pemberdayaan Sosial Dinsos Jatim, Tajul Falah, mengatakan, kegiatan kerja bhakti dalam menyongsong peringatan Hari Pahlawan ini, merupakan bentuk penghormatan bagi para pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara.

“Para pahlawan menyadari bahwa kemerdekaan bukan hanya sebuah kata, melainkan sebuah simbol kebebasan untuk bersikap, baik sebagai individu maupun sebagai sebuah bangsa,” tuturnya.

Ia mengajak yang hadir untuk melestarikan nilai kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial dengan bersama-sama membenahi taman makam pahlawan ini, sebagai bentuk pengabdian dalam mengisi kemerdekaan.

“Marilah kita laksanakan sesuai dengan tugas dan fungsi kita sebagai abdi negara dalam melayani dan memfasilitasi masyarakat untuk berperan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan sudah selayaknya peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum untuk mengingatkan kembali agar generasi peneruh mengisi kemerdekaan dengan penuh kesungguhan dan kerja keras demi mewujudkan cita-cita Indonesia yaitu adil, makmur dan sejahtera. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim