Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jelang Debat Pilgub Pertama, KPU Jatim Gelar Media Gathering

Jelang Debat Pilgub Pertama, KPU Jatim Gelar Media Gathering

TerasJatim.com, Surabaya – Menjelang pelaksanaan debat publik pertama Pilgub Jatim 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU Jatim) menggelar pertemuan dengan media massa (media gathering) , di aula lantai 2 KPU Jatim, Senin (09/04).

Selain dihadiri oleh sejumlah wartawan dari media cetak, televise, radio dan online, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Trans TV dan INews, stasiun televisi yang menyelenggarakan siaran langsung (live) debat publik pertama,.

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito mengatakan, media gathering dilakukan untuk memberikan informasi sekaligus mengundang kalangan media massa, utamanya dalam pelaksanaan tahapan debat publik pertama Pigub Jatim, yang digelar Selasa (10/04) malam ini.

“Tahapan kami sudah sampai pada debat publik. Acara ini sekaligus juga mengundang teman-teman semua untuk hadir,” ujarnya.

Perwakilan dari Trans TV dan CNN Indonesia, Edi Can menyampaikan, pihaknya akan memberikan tempat khusus, berupa press room untuk wartawan yang hadir meliput. Cuma, nantinya akan ada arahan terkait mana yang boleh dilakukan dan tidak selama pelaksanaan live debat publik.

Dia menegaskan tidak akan melarang kalangan media massa untuk meliput jalannya debat publik pertama Pilgub Jatim. Cuma, ada beberapa batasan atau aturan serta tata tertib yang ditaati bersama oleh wartawan yang akan melakukan peliputa. Harapannya, dengan sudah paham tata tertib pelaksanaan debat publik bisa berlangsung sukses dan lancar.

“Dengan bertemu langsung seperti ini, setidaknya pesan terkait tata tertib dalam peliputan debat publik Pilgub Jatim bisa sampai ke kalangan wartawan yang akan liputan,” ujarnya.

Sementara itu, Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro menginginkan agar seluruh media massa mendukung penuh untuk kesuksesan debat publik putaran pertama Pilgub Jatim. Setidaknya, selain menyampaikan melalui siaran juga diharap ikut serta menjaga ketertiban selama jalannya debat publik berlangsung.

“Karena acara debat publik nanti disiarkan secara live, tentu kami juga sangat berharap wartawan yang melakukan peliputan juga ikut serta menjaga ketertiban,” terangnya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim