Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jelang Debat Pilgub, Khofifah dan Gus Ipul Mengaku Tak Ada Persiapan Khusus

Jelang Debat Pilgub, Khofifah dan Gus Ipul Mengaku Tak Ada Persiapan Khusus

TerasJatim.com, Surabaya – Menjelang pelaksanaan debat publik pertama, masing-masing kandidat mempersiapkan diri dengan cara berbeda.

Dilansir Metrotvnews.com, Cagub Jatim nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa berziarah ke makam Sunan Ampel di Surabaya, Selasa (10/04) siang.

Khofifah tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB. Ia datang dengan mengenakan busana bernuansa putih dan didampingi sejumlah relawan dan tim pemenangannya.

“Mulai dari kecil, saya dibimbing dan dibiasakan berziarah ke makam aulia. Semasa SMP, tiap Kamis sore, sepulang sekolah, saya bermalam di sini. Besoknya baru kembali ke rumah. Karena sekolahnya libur di hari Jumat,” kata Khofifah usai berziarah,

Khofifah mengaku jika dirinya tak memiliki persiapan khusus. Malah, katanya, ia masih asyik dengan navigasi programnya.

“Ya seperti biasa. Navigasi program hanya bentuk persiapan. Dengan melihat langsung di lapangan, kita bisa tahu permasalahan di masyarakat,” kata mantan Menteri Sosial era Presiden Joko Widodo itu.

Sementara itu, Cagub nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memiliki cara berbeda. Menurutnya, agar lancar dalam mengikuti debat kandidat Pilgub nanti, dirinya menunaikan salat Duha di Masjid Al Akbar Surabaya.

“(Dalam shalat) Saya berdoa. Dijauhkan dari musibah, selamat dunia akhirat. Kami ingin proses debat dilewati dengan kegembiraan,” kata Gus Ipul usai menunaikan shalat, Selasa (10/04) siang.

Gus Ipul mengaku tak ada persiapan khusus untuk debat. Bekalnya yaitu pengalaman dua kali mengikuti Pilgub Jatim dan menang.

Visi dan misi pun sudah ia susun. Tak ada hal baru yang akan ia sampaikan dalam debat nanti malam. Tapi, ia akan menekankan beberapa poin.

“Kami sampaikan apa yang kita sudah lakukan dan yakini. Yang lain setuju dan tidak setuju, itu soal lain. Kita sampaikan program-program, selebihnya kita serahkan ke publik,” ujarnya.

Diketahui, KPU Jatim menggelar debat kandidat Pilgub Jatim di Surabaya, Selasa (10/04) malam. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim