Jasa Raharja Jatim Sediakan 55 Bus Untuk Mudik Gratis 2018

Jasa Raharja Jatim Sediakan 55 Bus Untuk Mudik Gratis 2018

TerasJatim.com, Surabaya – Bertajuk “Mudik Bareng BUMN”,  PT Jasa Raharja Cabang Provinsi Jatim membuka pendaftaran program Mudik Gratis 2018.

Kepala Bagian Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Jatim, Yudi Prastowo, mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 55 bus dan target 2.500 pemudik, dengan 17 kota tujuan di Pulau Jawa. Program mudak gratis merupakan bentuk kepedulian BUMN untuk memberikan layanan terbaik pada masyarakat.

“Proses daftarnya bisa online atau bisa juga bisa datang ke Kantor Jasa Raharja. Tahun ini kami ada penambahan kuota pemudik. Kalau tahun lalu itu hanya menyediakan 2.000 pemudik, yang sekarang naik menjadi 2.500 pemudik,” tuturnya, Jumat, (06/04).

Ia menuturkan jumlah pemudik yang sudah mendaftar saat ini sudah sekitar 500 orang. Masyarakat, sambungnya, diharapkan bisa memanfaatkan program mudik gratis dengan baik. Selain memberikan kenyamanan, persiapan mudik ini juga melakukan beberapa antisipasi untuk memperketat pemilihan bus, pengecekan bus, dan pemilihan sopir bus.

“Kami ada cek kendaraan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan. Standartnya, kami pakai bus tahun 2015 ke atas. Jadi tidak asal pilih, apalagi sopirnya, kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait, agar dipilihkan sopir yang mumpuni, sopan dan tertib,” ujarnya.

Sebagai informasi, Program mudik gratis PT Jasa Raharja menyediakan 17 kota diantaranya Banyuwangi, Jember, Blitar, Cepu, Tulungagung, Trenggalek, Magetan, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Solo, Yogyakarta, Semarang, Tegal, Cirebon, Tasikmalaya, dan Bandung. Bus direncanakan akan berangkat pada 13 Juni 2018, di Makodam V Brawijaya Surabaya. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim