Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jalan Ambles, Jalur Ponorogo-Pacitan Dialihkan Melalui Wonogiri

Jalan Ambles, Jalur Ponorogo-Pacitan Dialihkan Melalui Wonogiri

TerasJatim.com, Ponorogo – Jalan ambles terjadi di jalur Ponorogo – Pacitan, tepatnya di KM 227+600 Desa Wates Slahung. Karena dinilai membahayakan, maka jalur untuk kendaraan berat dialihkan ke Wonogiri.

Meskipun harus memutar jauh, namun hal ini demi keselamatan pengemudi. Karena jika kendaraan berat tetap nekat melintas jalur ini, dikhawatirkan bisa masuk ke jurang yang berada tepat di sebelah lokasi amblesnya jalan.

“Jalur ini jalur yang curam sekaligus bahaya karena di sebelahnya ada jurang. Demi keselamatan, pengemudi yang ingin ke Pacitan dari Ponorogo dipindahkan ke jalur Wonogiri,” tutur Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Bambang Prakoso, kepada TerasJatim.com, di lokasi, Sabtu (13/04/19).

Menurut Bambang, yang paling membahayakan adalah kendaraan berat roda 6 atau lebih. Pasalnya, kondisi tanah yang labil bisa menambah retakan bagian tanah akibat dilewati kendaraan berat.

Jalan tersebut ambles sepanjang 200 meter dengan kedalaman 50 cm hingga 1 meter. Pengendara yang ingin melewati jalan ini, praktis hanya bisa melalui separuh badan jalan.

Pihak Satlantas Polres Ponorogo juga memasang papan imbauan di tempat-tempat strategis agar masyarakat tahu bahwa jalur ke Pacitan di alihkan ke Wonogiri, khususnya bagi kendaraan berat roda 6.

Pantauan TerasJatim.com, papan himbauan nampak terpasang di perempatan Tambak Bayan dan Pos Dengok. (Any/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim