Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jaga Kondusifitas, Bonek Sepakat Tak Dampingi Persebaya di Kanjuruhan Malang

Jaga Kondusifitas, Bonek Sepakat Tak Dampingi Persebaya di Kanjuruhan Malang

TerasJatim.com, Surabaya – Derby Jatim antara kesebelasan Arema FC yang menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, hari ini, Sabtu (06/10), dipastikan tak akan diikuti oleh kehadiran Bonek Mania.

Juru bicara Bonek, Cak Tulus menegaskan, demi terciptanya situasi yang kondusif, pihaknya mengaku telah sepakat untuk tidak datang langsung ke Malang.

“Seluruh Bonek, baik di Surabaya maupun di Jatim, baik individu maupun komunitas, untuk tidak ke Malang. Kesepakatan ini demi terciptanya situasi yang kondusif dan keamanan semua pihak,” ujarnya, Jumat (05/10).

Tulus menambahkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada panpel Arema FC yang menyiapkan 50 kuota untuk Bonek ke Stadion Kanjuruhan.

”Kita percaya itu (undangan) adalah upaya menuju ke langkah perbaikan. Namun, momennya belum pas saat ini untuk ke Malang,” katanya.

Tulus mengajak seluruh Bonek untuk mendoakan Persebaya sukses di pertandingan awai di Malang ini, sembari mengajak nonton bareng yang rencananya akan digelar di halaman Mapolrestabes Surabaya.

Dalam nobar ini, juga akan dilakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi.

”Kami sudah jauh-jauh hari merencanakan menggelar pengggalangan dana untuk korban gempa di Sulawesi Tengah,” paparnya.

Sementara, Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman, mengapresiasi sikap Bonek yang tak ikut datang dan menonton langsung di Malang. Menurutnya, ada resiko yang bisa muncul saat Bonek datang ke Stadion Kanjuruhan untuk menonton pertandingan.

“Terima kasih atas kedewasaan Bonek yang tidak datang ke Malang. Mari kita doakan yang terbaik untuk Persebaya dari Surabaya atau tempat tinggal masing-masing,” tandasnya. (Jnr/Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim