Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jabat Kapendam 4 Bulan, Singgih Naik Pangkat Jadi Kolonel

Jabat Kapendam 4 Bulan, Singgih Naik Pangkat Jadi Kolonel

TerasJatim.com, Surabaya – Singgih Pambudi Arinto, pria yang kini menjabat Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V Brawijaya, akhirnya resmi naik pangkat dari Letnan Kolonel ke Kolonel.

Mantan Wakil Komandan Grup D Paspampres itu menerima kenaikan pangkatnya, setelah sekitar empat bulan menjabat sebagai ujung tombak penerangan di Kodam V Brawijaya itu.

Ia menerima kenaikan pangkatnya secara langsung dari Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, di makodam V Brawijaya, senin (02/04) kemarin.

Sebelumnya, Singgih sempat menjabat Komandan Kodim Tarakan, Kodam VI/Mulawarman Kaltim. Nama Singgih makin sering muncul dalam pemberitaan media massa pada tahun 2016. Saat itu ia mendapat tugas sebagai Komandan Kontingen Garuda (Konga) XXXV-B/Unamid (United Nations Mission In Darfur) atau Indonesian Battalion (Indobatt) di Sudan.

Berbagai media di linimassa internet pun akan muncul berbagai artikel berita terkait kegiatannya saat menjadi Komandan Kongo.

Kenaikan pangkat Singgih di jajaran Kodam V Brawijaya juga dirasakan oleh 140 perwira Kodam lainnya.

Pangdam V Brawijaya, Mayjen Arif Rahman, dalam korps raport kenaikan pangkat Perwira jajaran Kodam periode 1 April tahun ini mengatakan, terdapat 6 orang Kolonel, dan 8 Letkol yang resmi menyandang pangkat baru.

“Untuk kenaikan pangkat regular, ada 6 orang Kolonel, 8 Letkol, 17 Mayor, 22 Kapten dan 45 orang Letnan Satu. Sedangkan, untuk kenaikan pangkat penghargaan, untuk pangkat Letkol terdapat 5 orang, dan 38 Mayor,” jelas orang nomor satu di jajaran Kodam V Brawijaya itu.

Selain itu, jelas Pangdam, kenaikan pangkat merupakan suatu kebijakan dari pimpinan TNI-AD, selama mengikuti pendidikan, kenaikan pangkat, hingga promosi dalam jabatan.

“Untuk menyikapi tuntunan tersebut, para pimpinan atau komandan satuan, saya tidak bosan-bosannya untuk menekankan agar lebih meningkatkan pembinaan personel di satuan masing-masing,” pinta mantan Gubernur Akmil tahun 2016 lalu ini. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim