Isi BBM di SPBU, Sebuah Mobil di Banyuwangi Meledak dan Terbakar

Isi BBM di SPBU, Sebuah Mobil di Banyuwangi Meledak dan Terbakar

TerasJatim.com, Banyuwangi – Sebuah mobil milik sebuah distributor rokok meledak di SPBU Karang Ente Jalan Brawijaya Banyuwangi Jawa Timur, Kamis (24/11).

Tak ayal, kejadian tersebut membuat petugas dan konsumen lain yang sedang mengantri di SPBU panik dan berlarian menyelamatkan diri.

Insiden bermula saat mobil nopol B 1649 BVF, yang dikemudikan Kariyanto, sedang melakukan pengisian bahan bakar jenis premium di SPBU setempat.

Usai pengisian, warga Perumahan Berlian Indah, Kelurahan Kebalenan itu langsung menghidupkan mobil. Namun, tiba-tiba bagian tangki mobil meledak dan menyemburkan percikan api.

Beruntung petugas SPBU langsung sigap memadamkan api, dan menggeser mobil menjauh dari tempat pengisian. Sehingga tak sampai menjalar ke pompa bensin.

“Kejadiannya berlanggsung sangat cepat, sedangkan kobaran api cukup besar,” ujar salah satu petugas SPBU.

Di saat warga dan pengguna jalan berkerumun melihat proses pemadaman dari jarak dekat, tiba-tiba ledakan kembali terjadi. Bahkan api juga merambat ke badan jalan yang terkena bocoran bensin.

Beruntung mobil berwarna putih dan coklat khas warna rokok tersebut telah digeser menjauh dari pompa pengisian.

Tak berselang lama, mobil pemadam kebakaran datang di lokasi dan langsung berusaha menjinakan kobaran si jago merah.

Belum diketahui pasti penyebab meledaknya mobil hingga mengeluarkan semburan api tersebut.

Diduga sumber api berasal dari kebocoran tangki bahan bakar yang tersulut percikan korsleting kelistrikan mobil. (Irh/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim