Iseng Bikin Laporan Kebakaran Palsu, Pemuda asal Soko Tuban Ditangkap

Iseng Bikin Laporan Kebakaran Palsu, Pemuda asal Soko Tuban Ditangkap

TerasJatim.com, Bojonegoro – Karena ulah isengnya, M Imam Santoso, warga Desa Kendal Kecamatan Soko Kabupaten Tuban Jatim, harus berurusan dengan hukum.

Pemuda 21 tahun itu diamankan petugas, usai membuat laporan palsu kepada petugas PMK Bojonegoro tentang adanya kejadian kebakaran, Rabu (18/10) malam.

Kepala Dinas Damkar Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo menjelaskan, pelaku diketahui sudah beberapa kali berbuat ulah dengan melaporkan kejadian adanya kebakaran melalui telepon ke kantornya.

Salah satunya adalah laporan kebakaran yang ternyata palsu di Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, pada 20 Agustus 2017 lalu.

“Pelaku sudah beberapa kali lapor kebakaran palsu dengan nomor ponsel yang sama maupun berbeda. Kami kenali dari ciri khas suaranya yang bindeng (sengau),” katanya.

Andik menambahkan, saat mendapat laporan adanya kebakaran, pihaknya langsung mendatangi lokasi tersebut. Namun saat petugas tiba di lokasi, ternyata tidak terjadi apa-apa.

Hingga akhirnya, salah seorang petugas Damkar mencoba mengetahui identitas pelaku dengan cara memancingnya untuk bertemu.

Setelah beberapa kali gagal, akhirnya pelaku terpancing dengan iming-iming petugas yang akan memberikan pinjaman sejumlah uang kepada pelaku, yang sebelumnya memang mengaku sedang butuh uang.

“Pelaku akhirnya terpancing dan mau bertemu dengan salah satu personel Damkar yang kita jadikan umpan di sebelah kantor,” jelasnya.

Usai diamankan dan diinterogasi, pelaku kemudian diserahkan ke Mapolsek Kota Bojonegoro, guna proses hukum selanjutnya. (Ev/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim