Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Insiden Ambruknya Jembatan Widang, Seorang Korban Tewas Berhasil Dievakuasi

Insiden Ambruknya Jembatan Widang, Seorang Korban Tewas Berhasil Dievakuasi

TerasJatim.com, Lamongan – Insiden ambruknya jembatan cincim penghubung antar Kabupaten Lamongan dengan Kabupaten Tuban yang terletak di perbatasan wilayah Kecamatan Babat – Widang, memakan korban jiwa dua orang, Selasa (17/04).

Diketahui, jembatan tersebut merupakan jembatan lama yang berlajur satu arah menuju Tuban dan sudah berumur kurang lebih 30 tahun.

Selain kedua orang meninggal dunia, dalam insiden tersebut terdapat 3 truk dan sebuah sepeda motor yang ikut anjlok dan tercebur ke dalam sungai Bengawan Solo.

Informasi yang dihimpun TerasJatim.com, di lokasi kejadian terdapat 4 orang korban. 2 orang berhasil selamat dengan mengalami luka ringan.

Sementara seorang korban tewas, supir truk, yang bernama Mukhlisin (42), warga asal Desa Banter Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, sudah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dari SAR dan BPBD setempat.

Sedangkan seorang korban lagi yang diduga pengendara sepeda motor, hingga berita ini dikirim, masih belum bisa dievakuasi karena tertimpa truk di dalam sungai.

Menurut Dedi, warga sekitar yang ikut turun membantu proses evakuasi, kondisi jembatan memang sudah lama dalam kondisi memprihatinkan, karena ada retakan yang cukup lebar antar sambungan aspal.

“Memang sebelumnya jembatan sudah lama renggang mas. Kemungkin pas ada truk lewat gak kuat dan ambrol,” terangnya kepada TerasJatim.com, di lokasi kejadian, Selasa (17/04).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Argya menjelaskan, saat ini masih menunggu kabar dari pusat dan dinas-dinas terkait untuk melakukan evakuasi secara menyeluruh terhadap tiga truk yang tercebur. Hal ini dilakukan, karena harus ada perhitungan kekuatan sisi jembatan untuk melakukan pengangkutan kendaraan yang ikut jatuh, serta mengevakuasi korban yang diduga masih tertimpa bodi truk.

“Sementara untuk arus lalu lintas, untuk sementara akan dialihkan di jembatan baru sisi selatan dan diberlakukan buka tutup untuk kendaraan bermuatan berat agar tidak terjadi hal serupa,” pungkasnya. (Yog/Kta/Red/TJ)

Baca: http://www.terasjatim.com/jembatan-widang-ambruk-3-truk-dan-sebuah-motor-terjun-ke-sungai/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim