Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ini Penjelasan Foto Purel Karaoke di Probolinggo Yang Menyerupai Hantu

Ini Penjelasan Foto Purel Karaoke di Probolinggo Yang Menyerupai Hantu

TerasJatim.com, Probolinggo – Foto pemandu lagu (purel) di Probolinggo Jatim yang menyerupai penampakan makhluk astral dan menjadi viral di media sosial, akhirnya terkuak.

Jajaran Polres Probolinggo Kota langsung menggandeng Murdiono, S.Kom, seorang ahli Informasi Teknologi asal Surabaya untuk menganalisa foto “penampakan” tersebut.

Menurut Murdiono, setelah dilakukan analisa, disimpulkan bahwa foto tersebut diambil dengan menggunakan kamera ponsel merk Samsung pada tanggal 29 Desember 2017 jam 20.45.53 WIB, dengan resolusi atau ukuran 4.59Mb. “Foto tersebut berdasarkan Data Exif Metadata File adalah Asli” jelasnya.

Sementara Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Alfian Nurrizal menjelaskan, foto tersebut memang asli namun bukan penampakan makhluk astral seperti yang santer di media sosial.

“Jadi YN (wanita dalam foto itu) menggunakan semacam kerudung seperti selambu warna hitam dengan motif bunga yang tampak tembus pandang. Saat dilakukan razia dan difoto, kain itu digunakan untuk menutupi wajahnya. Sedangkan mata yang menyala akibat dari flash lampu HP yang digunakan untuk memotret,” jelas pria alumnus Akpol 2000 ini.

Alfian berharap, warga tidak berspekulasi lagi dan menyebarkan isu Hoax bahwa ada foto “penampakan hantu” yang membuat resah masyarakat.

Sebelumnya, beredar foto yang menyerupai penampakan aneh saat saat dilakukan razia gabungan di sebuah tempat hiburan malam di Probolinggo beberapa waktu lalu.

Polres Probolinggo sudah melakukan klarifikasi terhadap 3 wanita pemandu lagu yang berada di lokasi saat razia.

Kepada petugas, ketiga wanita itu mengakau saat petugas melakukan pemeriksaan surat dan identitas pengunjung karaoke, ketiganya berusaha menutupi wajah mereka dari bidikan kamera petugas yang melakukan dokumentasi.

Dalam foto tersebut, salah satu wanita tampak normal dengan menutupi wajahnya dengan ponselnya. Namun foto salah satu wanita berinisial YN tampak janggal. Sekilas terlihat wajah seperti hantu perempuan dengan rambut panjang dan kedua mata yang menyala merah.

Tak ayal, publik pun geger dan menganggap foto tersebut adalah hantu yang sedang menampakkan diri. (Luk/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim