Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ingin Bibir Anda Merona Segar, Ini Cara Sederhana

Ingin Bibir Anda Merona Segar, Ini Cara Sederhana

TerasJatim.com – Banyak yang kurang memperhatikan kesehatan kulit bibir, sehingga kondisinya jadi kusam, menghitam, hingga menyebabkan permukaan bibir mengalami hiper-pigmentasi dan kadang terkelupas karena kering. Padahal siapa saja pasti mendambakan punya bibir yang merah, sehat dan indah bukan?

Untuk mengembalikan kecantikan bibir, Anda tak perlu banyak menggunakan bahan kimia buatan pabrik yang bisa jadi malah membuat kondisi bibir makin parah.

Coba saja gunakan bahan sederhana dan alami berikut ini, seperti dilansir Sidomi dari laman Boldsky:

Bubuk kacang hijau

Kacang hijau yang telah dikeringkan dan dihaluskan, bisa jadi solusi mengatasi masalah bibir yang menghitam. Caranya, ambil sedikit bubuk kacang hijau kemudian cairkan dengan susu segar sedikit hingga dapat dipakai menjadi masker. Gunakan pada bibir, dan bilas jika sudah mengering.

Lemon dan madu

Campur kedua bahan tersebut, lalu gunakan untuk mengolesi bibir. Diamkan beberapa saat dan bilas setelahnya. Bahan ini membantu mengelupas kulit mati di bibir, kemudian melembabkan dan merangsang tumbuhnya kulit baru yang lebih sehat.

Bubuk cendana dan kunyit

Ambil satu bagian bubuk cendana dan satu bagian kunyit. Beri air mawar secukupnya, kemudian oleskan pada bibir yang gelap. Diamkan beberapa waktu setelah itu bilas.

Lidah buaya

Ambil bagian gel dari lidah buaya, kemudian olesi ke bibir yang kering. Diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih. Lakukan dua kali sehari untuk menghilangkan warna gelap dan kondisi bibir yang dehidrasi dan kering.

Putih telur dan madu serta lemon

Campur ketiga bahan di atas, lalu gunakan untuk masker wajah dan bibir. Ketiganya memiliki manfaat baik bagi kesehatan kulit dan bibir Anda.

Kentang

Haluskan satu buah kentang ukuran kecil, ambil sarinya. Gunakan sebagai masker untuk wajah dan bibir Anda. Bilas jika kondisinya sudah mengering sembari digosok perlahan. Jika sibuk maka potong saja kentang dan gosok perlahan di bibir Anda. (Sis/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim