Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Imigrasi Pelototi Warga Yang Berangkat dan Datang dari Negara Konflik

Imigrasi Pelototi Warga Yang Berangkat dan Datang dari Negara Konflik

TerasJatim.com, Surabaya – Maraknya aksi terorisme membuat pihak Imigrasi Jatim melakukan upaya pengetatat pengawasan, khususnya terhadap WNI yang hendak berangkat atau datang dari negara konflik.

“Kami akan melakukan pengawasan kepada warga yang berangkat dan datang dari negara-negara konflik,” ujar Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim, Zakaria, Rabu (23/05).

Zakaria menambahkan, pengetatan pengawasan tersebut dilakukan dengan cara memantau pengeluaran paspor bagi WNI sejak dari kantor imigrasi.

Langkah itu, lanjut dia, merupakan bentuk antisipasi guna menjaga keamanan wilayah Jatim pasca tragedi bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Banyaknya warga yang terindikasi terlibat jaringan kelompok teror atau berpaham radikalisme, lanjut dia, tak lepas dari kunjungan ke negara yang tengah mengalami konflik.

Selain perketat pengawasan saat penerbitan paspor baru atau perpanjangan, Imigrasi juga mengoptimalkan pengawasan di bandara, untuk memantau warga yang berangkat dan datang dari dan menuju negara konflik.

“Untuk pengawasan tak hanya untuk warga negara asing, melainkan juga untuk WNI. Ini hanya sebagai upaya antisipasi,” pungkasnya. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim