Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Imbas Teror Bom, Laga Big Match Persebaya Vs Persib Ditunda

Imbas Teror Bom, Laga Big Match Persebaya Vs Persib Ditunda

TerasJatim.com, Surabaya – Laga big match yang akan mempertemukan antara tuan rumah Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung, yang dijadwalkan digelar di Surabaya, pada Sabtu (21/05) nanti, dipastikan bakal ditunda. Penundaan ini dilakukan akibat peristiwa teror bom di wilayah Surabaya kemarin.

“Apa yang terjadi di Surabaya belakangan ini di luar dugaan dan kemauan semua orang. Jadi, dengan melihat kondisi terakhir keamanan Kota Surabaya seperti ini, pihak kepolisian sudah memutuskan tidak mengeluarkan izin keamanan untuk menggelar laga melawan Persib akhir pekan nanti,” ujar Panitia Pelaksana (panpel) pertandingan Persebaya, Wisnu Sakti Buana, di Surabaya, Senin (14/05) malam.

Menurut Whisnu, upaya Persebaya mendapatkan izin keamanan sejatinya sudah dilakukan sejak pekan lalu. Namun, aksi teror yang terjadi sejak Minggu (13/05) kemarin, membuat aparat kepolisian berpikir ulang.

“Kami sudah berkonsultasi dengan liga terkait hal ini. Dan secara resmi laga melawan Persib ditunda. Jadwal terbaru, sudah menjadi tanggung jawab Liga,” terangnya.

Sementara itu, pihak operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung merespon cepat terkait kondisi keamanan di Surabaya. Melalui surat 177/LIB/V/2018, operator menerbitkan surat penundaan pertandingan Persebaya menjamu Persib. Pertimbangannya, memperhatikan situasi keamanan setelah terjadi ledakan bom di Surabaya.

“Dengan melihat kondisi keamanan yang terjadi di Surabaya, menurut kami kondisi itu (ledakan bom, Red) sudah masuk dalam kategori force majeure. Jadi, pertandingan Persebaya melawan Persib kami putuskan tidak bisa digelar sesuai jadwal,” kata Tigorshalom Boboy, Chief Operating Officer PT LIB. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim