Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ibu Yang Racuni Tiga Anaknya di Jombang Terancam Pasal Berlapis

Ibu Yang Racuni Tiga Anaknya di Jombang Terancam Pasal Berlapis

TerasJatim.com, Jombang – Jajaran Polres Jombang berhasil mengungkap kronologis kasus ibu yang nekat mengajak ketiga anaknya untuk bunuh diri.

Hal ini setelah tim dokter ahli jiwa diterjunkan untuk memeriksa Evy Suliastin Agustin alias ESA (26), yang kini masih dirawat di RSUD Jombang. Kondisi Evi sendiri, saat ini sudah bisa diajak berkomunikasi.

Kepada petugas, Evi mengaku memang dirinya yang mengajak bunuh diri ketiga anaknya. Yang kemudian, dia juga ikut meminum racun serangga untuk ikut mengakhiri hidupnya.

“Dari keterangan yang disampaikan, ESA mengakui mengajak bunuh diri ketiga anaknya dengan cara meminumi racun pembasmi serangga dan menenggelamkan si bungsu ke dalam bak mandi,” ujar Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto, Rabu (17/01).

Agung menjelaskan, malam sebelum kejadian, ESA mengendong anak ketiganya UF yang masih berusia 4 bulan, serta menggandeng  anak pertamanya SM dan anak keduanya BV, untuk diajak ke kamar mandi.

“Dan di kamar mandi itulah, ESA menenggelamkan anak bungsunya ke dalam bak mandi, kemudian meminumkan racun kepada dua anaknya yang lain. Terakhir ESA meminum racun itu sendiri,” lanjutnya.

Agung menambahkan, dalam kasus ini sedikitnya 15 orang saksi sudah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, mulai dari adik, orang tua, F alias Gus Din yang merupakan suami sirih Evi, hingga tetangganya.

Selanjutnya petugas akan melakukan gelar perkara dalam kasus tersebut. “Jika terbukti, ESA akan dijerat dengan pasal berlapis, mulai dari pembunuhan, kekerasan dalam rumah tangga serta undang-undang perlindungan anak dan perempuan (UUPA),” tandas Agung.

Sebelumnya, Evi beserta tiga anaknya, yakni Sayid Mohamad Syaiful (6), Bara Viandanda Umi Ayu Qurani (4), dan Umi Fauziyah (4 bulan), ditemukan dalam kondisi sekarat di dalam kamar mandi rumahnya, di Desa Karobelah Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang Jatim, Senin (15/01) malam, sekitar pukul 22.00 WIB

Meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Mojoagung, nyawa ketiga anak Evi akhirnya tak bisa diselamatkan. Sementara Evi hingga kini masih dirawat di RSUD Jombang. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim