Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

HUT TNI ke-73, Mengusung Tema ‘Profesionalisme TNI untuk Rakyat’

HUT TNI ke-73, Mengusung Tema ‘Profesionalisme TNI untuk Rakyat’

TerasJatim.com, Surabaya – Secara serentak, hari ini seluruh matra TNI menggelar upacara peringatan HUT-nya yang ke-73.

Dengan mengusung tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”, perayaan HUT TNI terlihat penuh khidmat. Seperti yang berlangsung di Makorem 084/Bhaskara Jaya, pada Jumat (05/10) pagi.

Melalui amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang dibacakan Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Arm Aprianko Suseno, TNI bersama dengan berbagai komponen bangsa akan secara bahu-membahu meringankan beban yang para korban pasca bencana alam di beberapa daerah di Indonesia.

“Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutsista, adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI,” jelas amanat Panglima TNI.

Panglima TNI menilai, tema yang diusung dalam peringatan HUT TNI saat ini mengandung makna tersendiri, terlebih untuk kesejahteraan negara dan rakyat Indonesia.

“Profesionalisme TNI, diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok, yaitu menegakkan dan mempertahankan keutuhan, sekaligus melindungi segenap bangsa dari segala macam gangguan,” tegasnya.

Sehubungan dengan adanya krisis ekonomi yang melanda beberapa negara di dunia, hal ini merupakan suatu tantangan tersendiri.

“TNI, pada dasarnya akan selalu ada dimana rakyat membutuhkan kehadirannya,” demikian bunyi amanat Panglima TNI. (Gung/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim