Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

HUT Bhayangkara, Polres Bojonegoro Gelar Doa Bersama di Situs Api Abadi

HUT Bhayangkara, Polres Bojonegoro Gelar Doa Bersama di Situs Api Abadi

TerasJatim.com, Bojonegoro – Ada yang menarik dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di Bojonegoro Jatim, tahun ini.

Tak seperti sebelumnya,, dalam acara peringatan hari Bhayangkara kali ini, Polres Bojonegoro menggelar kegiatan tradisi dan doa bersama di situs api abadi Kahyangan Api.

Kapolres Bojonegoro Ary Fadli mengatakan kegiatan ini memang sengaja dilaksanakan di lokasi Kahyangan Api dengan segala mitos, budaya dan tradisi itu tak lain adalah meretas cikal bakal dan sejarah Bojonegoro sekaligus mewujudkan rasa syukur kepada Allah SWT atas salah satu karunia berupa api yang tak pernah padam.

“Mari bersama-sama turut merawat, menjaga dan melestarikan budaya. Mari kita tanamkan rasa ikut memiliki, dengan demikian, rasa cinta kita terhadap cagar budaya akan tumbuh dan kuat,” ujar Ary, Senin (02/07).

Kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara yang tepatnya jatuh pada 01 Juli itu, memang kali pertama dilaksanakan di lokasi Kahyangan Api yang berada di hutan kawasan Kecamatan Ngasem tersebut. Sehingga hal ini termasuk sejarah baru bagi Polres setempat.

Dalam kegiatan tradisi dan doa bersama itu, selain Kapolres, diikuti pula oleh seluruh pejabat utama, anggota Polres Bojonegoro, serta tokoh masyarakat setempat. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim