Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hujan Deras dan Angin Kencang di Bojonegoro, Tumbangkan Pohon dan Tiang Listrik

Hujan Deras dan Angin Kencang di Bojonegoro, Tumbangkan Pohon dan Tiang Listrik

TerasJatim.com, Bojonegoro – Hujan deras bercampur angin kencang melanda kawasan barat dan timur Bojonegoro Jatim, pada Senin (15/10) sore.

Turunnya hujan pertama kali di musim panca roba ini mengakibatkan pohon tumbang serta patahnya tiang listrik. Peristiwa ini mengakibatkan rusaknya pasar dan rumah warga.

Di kawasan barat, yakni Kecamatan Kalitidu, sebuah pohon di tepi jalan raya nasional Bojonegoro-Cepu tumbang hingga melintang di badan jalan. Otomatis hal ini mengakibatkan jalur lalu lintas di kawasan itu terhenti.

Nadif Ulfia, Plt BPBD Bojonegoro mengatakan, lokasi tumbangnya pohon ini tepatnya di Desa Mayangrejo RT 02 RW 01 Kecamatan Kalitidu. Peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 16.00 WIB.

“Mendapat laporan, TRC BPBD sejumlah 6 personil, Polsek Kalitidu bersama warga sekitar melakukan pemotongan pohon yang tumbang sehingga lalu lintas kembali lancar setelah aktifitas pemotongan dan pembersihan selesai,” ujarnya.

Lebih lanjut Ulfia menerangkan, selain menumbangkan pohon, derasnya hujan disertai kencangnya angin juga mengakibatkan pagar dan akrilik atas bagian barat lantai 2 pasar Kalitidu ambrol hingga menimpa rumah warga.

“Untuk warga di sekitar pasar Panjunan diimbau sementara ini berhati-hati dan menghindari titik lokasi yang rusak, sambil menunggu penanganan lebih lanjut,” paparnya.

Sementara itu, di kawasan timur Bojonegoro, hujan deras disertai hembusan angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Kepohbaru. Di tempat ini sebuah tiang listrik patah hingga memporakporandakan rumah warga setempat.

“Hujan disertai angin kencang terjadi sekira pukul 16.30 WIB di wilayah Kecamatan Kepohbaru mengakibatkan patahnya tiang listrik dan satu unit rumah milik Sutaji, warga Desa Brangkal RT 17 RW 03 rusak, terutama bagian kanopi terhempas,” ungkap Ulfia.

Berdasar data yang diperoleh, kerugian materi akibat kejadian itu ditaksir mencapai Rp20 juta lebih. Namun demikian, tak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa di 2 tempat tersebut.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk mewaspadai kejadian hujan disertai angin kencang di musim pancaroba saat sini. Segera lapor kepada pihak terkait jika terdapat pohon yang rapuh atau rawan tumbang agar segera ditangani,” pungkasnya. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim