Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hujan dan Angin Kencang, Wall Panjat Dinding Menimpah Rumah dan Mobil

Hujan dan Angin Kencang, Wall Panjat Dinding Menimpah Rumah dan Mobil
Beberapa mobil yang tertimpah ambruknya papan panjat dinding yang masih diberi police line di Kediri

TerasJatim.com, Kediri – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di kota Kediri. Akibatnya, wall panjat dinding yang berada Sekartaji Mojoroto kota Kediri ambruk, dan menimpah atap sebuah rumah, 3 mobil dan 3 motor yang sedang diparkir.

Wall panjat tebing yang sudah berdiri 4 tahun lalu ini, hanya ditopang dengan tali sling sebagai pengikat.

Diduga akibat kurang kuatnya tali sling dan penyanggahnya, wall dinding ini tidak kuat menahan terpaan angin kencang.

Kukuh, salah satu saksi mengatakan, kejadian ini berlangsung ketika hujan turun dengan derasnya dan disertai terpaan angin kencang, pada Jumat sore (20/11), sekitar pukul 15 sore.

Selang 15 menit kemudian, terdengar gemuruh seperti suara benda besar yang jatuh dan menimpa atap rumah yang di depannya terdapat beberapa mobil dan motor yang sedang parkir.

Sementara itu, perwakilan dari forum panjat tebing Indonesia wilayah Kediri, Bisri Bowo, mengungkapkan, bahwa kejadian ambruknya wall tersebut, pihaknya tidak bisa menanggung kerugian yang dialami oleh para korban, mengingat kejadian ini murni akibat alam.

Sementara itu, pihak kepolisian kota Kediri untuk sementara masih memasang garis polisi untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian ini,  kerugian materi diperkirakan puluhan juta rupiah. (Gun/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim