Hingga September 2017, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Bayarkan Klaim Senilai Rp93 Miliar

Hingga September 2017, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Bayarkan Klaim Senilai Rp93 Miliar

TerasJatim.com, Surabaya – Badan Penyelenggara Jaminan sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Darmo, hingga September 2017 telah membayar klaim senilai Rp93 miliar untuk 9.213 kasus.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Darmo, Poedji Santoso menjelaskan, dari jumlah tersebut terdiri dari 7.953 klaim untuk Jaminan Hari Tua (JHT) dengan nilai sebesar Rp81 miliar.

“Sisanya sebanyak 122 klaim jaminan kematian dengan nilai klaim sebanyak Rp3,3 miliar, sebanyak 932 klaim untuk jaminan kecelakaan kerja dengan nilai Rp8,4 miliar serta 206 klaim jaminan pensiun dengan nilai Rp378 juta,” tuturnya, Rabu, (01/11).

Ia menjelaskan khusus untuk program jaminan kecelakaan kerja sebanyak 70 persen kejadian kecelakaan terjadi di dalam perusahaan saat bekerja dan sebanyak 27 persen kecelakaan lalu lintas baik berangkat atau juga pulang kerja.

Negara, sambung Poedji, hadir melalui peran BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja. Hal ini diwujudkan dengan pemberian santunan klaim jaminan kecelakaan kerja meninggal kepada ahli waris dari tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja.

Sebelumnya, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Darmo memberikan santunan kepada ahli waris almarhum Syamsudin yang meninggal dunia karena mengalami kecelakaan kerja. Total santunan program jaminan kecelakaan kerja yang diterimakan kepada ahli waris almarhum lebih dari Rp242 juta.

Total santunan yang diberikan tersebut meliputi santunan jaminan kecelakaan kerja meninggal Rp211 juta, santunan berkala Rp4,8 juta, biaya pemakaman Rp3 juta, tabungan jaminan hari tua Rp11 juta dan beasiswa anak Rp12 juta. (Ah/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim