Hingga Oktober 2017, BNNP Jatim Tembak Mati 5 Bandar Sabu

Hingga Oktober 2017, BNNP Jatim Tembak Mati 5 Bandar Sabu

TerasJatim.com, Surabaya – Hingga Oktober 2017, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur, telah menembak mati 5 pelaku kejahatan narkoba jenis sabu.

Berdasarkan catatan tersebut, BNNP Jatim berkomitmen untuk terus menindak tegas semua pelaku penyalahgunaan narkoba, terutama bagi mereka yang menjadi bandar.

Kepala BNNP Jawa Timur, Brigjen Pol Fatkhur Rahman menegaskan, tercatat mulai Januari hingga Oktober 2017, pihaknya sudah membekuk 53 tersangka, 5 diantaranya harus ditembak mati.

“Yang ditembak mati itu semuanya bandar. Kami akan terus sikat. Kalau yang ketemu itu bandar, langsung tembak kepala saja, tak usah kasihan,” tegas Fatkhur, sebelum pemusnahan barang bukti sabu seberat 3,39 kilogram, Senin (06/11) kemarin.

Fatkhur berharap, dengan tindakan tegas yang dilakukan, diharapkan bisa membuat para pelaku penyalahgunaan narkoba tidak bermain-main dengan barang haram tersebut di wilayah Jatim.

“Mereka akan berpikir dua kali jika ingin mengedarkan narkoba. Kalau berani dan itu bandar, berarti itu sudah siap mati di Jatim. Kami selalu bersikap tegas,” tandasnya.

Dari hasil yang telah diungkap BNNP Jatim, para pelaku memanfaatkan semua jalur peredaran, mulai dari jalur darat, udara dan laut.

“Narkoba biasanya berasal dari Jakarta, Batam dan Medan. Modusnya juga macam-macam, bahkan ada narkoba yang dimasukkan ke dalam perut. Banyak modusnya, ini yang kami waspadai,” lanjut Fatkhur.

Sementara Kabid Pemberantasan BNNP Jatim, AKBP Wisnu Chanda menambahkan, pihaknya kini terus bergerak di lapangan guna melakukan penindakan.

“Pelaku semakin berani, jadi kalau ulahnya membahayakan petugas, kami lakukan tindakan tegas (tembak). Terakhir kami menembak mati bandar sekaligus pengedar di Surabaya bulan Oktober 2017,” kata Wisnu.

Dari lima pelaku yang diembak mati, dua pelaku terakhir adalah berinisial DBS dan RN. Keduanya ditembak lantaran melawan petugas. (Ah/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim