Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hingga Malam ini, Jasad 6 Santri Langitan Korban Perahu Tenggelam Ditemukan

Hingga Malam ini, Jasad 6 Santri Langitan Korban Perahu Tenggelam Ditemukan

TerasJatim.com, Babat Lamongan – Setelah pada sore hari menemukan tiga jenazah, tim SAR gabungan kembali berhasil menemukan tiga jasad santri Pondok Pesantren Langitan, yang tenggelam di aliran Sungai Bengawan Solo, pada Jumat kemarin.

Dengan demikian, hingga pukul 19.30 WIB, tercatat sudah enam jenazah korban perahu tenggelam yang ditemukan.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur Sudharmawan, ketiga jenazah tersebut ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya perahu.

“Hingga malam ini total jenazah yang telah ditemukan menjadi enam jenazah. Masih ada satu santri lagi yang belum ditemukan,” ucapnya Sabtu (08/10) malam.

Sebelumnya, tim SAR gabungan menemukan tiga jenazah pada pukul 15.15 WIB, 15.50 WIB dan 15.55 WIB.

Selang beberapa jam kemudian, sekitar pukul 17.30 WIB, tim pencari kembali menemukan satu jenazah yang keempat. Selanjutnya pada pukul 18.25‎ WIB jenazah kelima ditemukan, dan pada pukul 18.55 WIB jenazah keenam ditemukan.

Sudharmawan menambahkan, ketiga jenazah yang baru ditemukan langsung dievakuasi dan diserahkan ke Tim Disaster Victim Identification (DVI) P‎olda Jatim untuk proses identifikasi.

Terpisah, hingga berita ini dikirim, belum ada keterangan resmi tentang identitas korban yang sudah ditemukan.

“Sabar dulu mas, petugas masih mengidentifikasi. Nanti akan diinformasikan secara resmi,” ucap salah satu petugas DVI yang ditemui TerasJatim.com di Puskesmas Karang Kembang Babat, Sabtu (08/10) malam. (Fer/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim