Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hilang 5 Bulan Lalu, Pistol Milik Oknum Anggota TNI AL Ditemukan

Hilang 5 Bulan Lalu, Pistol Milik Oknum Anggota TNI AL Ditemukan

TerasJatim.com, Surabaya – Sebuah senjata api organik jenis CPPS (Colt Police Positive Special) revolver milik salah satu anggota TNI AL yang dilaporkan hilang lima bulan lalu, akhirnya ditemukan.

Penemuan ini merupakan hasil koordinasi yang baik antara Polisi Militer Pangkalan Utama TNI AL V (Pomal Lantamal V) dan Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Danpomal Lantamal V, Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad mengatakan, setelah dilakukan pencarian dan penelusuran sejak 22 Agustus 2017,  akhirnya senjata api dengan enam butir pelurunya itu ditemukan pada Senin, (22/01) kemarin.

Ia mengungkapkan, senjata api itu disita dari Kardito, seorang yang sudah lama menjadi target operasi (TO). “Pada saat penangkapan, tersangka sedang mengendarai mobil Honda Jazz di daerah Perak Barat, Surabaya,” jelasnya, Rabu (24/01).

Ketika ditangkap, lanjutnya, tersangka tidak melakukan perlawanan. “Menurut pengakuan tersangka, pistol itu dibeli sekitar dua minggu yang lalu dari seorang DPO yang bernama Franky yang saat ini masih dalam pengejaran tim gabungan Pomal dan Polrestabes Surabaya,” imbuh perwira TNI AL dengan pangkat tiga melati di pundaknya itu.

“Pada awalnya,  pistol tersebut merupakan pistol organik TNI AL atas nama Peltu J. Dan pada 22 Agustus 2017 sekira pukul 03.00 WIB, dilaporkan hilang di parkiran darurat di KM 7.600,” bebernya.

Danpomal menceritakan, sepulang dari karaoke di daerah Wiyung, saat mengendarai mobil dan pulang menuju arah Perak melalui jalan tol, kemudian, Peltu J menepi dan berhenti di parkiran darurat di KM 7.600. Kemudian ia tertidur di dalam mobil hingga pukul 05.30 WIB.

Saat terbangun, ia mendapati senjata beserta 6 butir peluru yang dibawanya hilang. Selanjutnya hal itu dilaporkan ke Pomal Lantamal V.

Menerima laporan, Pomal Lantamal V membentuk tim di jajaran Lidkrim untuk mencari pistol tersebut, hingga akhirnya diketemukan atas hasil koordinasi dengan pihak kepolisian.

“Keberhasilan ini merupakan bukti wujud sinergitas TNI-Polri dalam pelaksanaan tugas. Saya berharap semoga sinergitas ini akan terus terjalin untuk kelancaran melaksanakan tugas-tugas negara kedepannya,” pungkasnya. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim