Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Haul Mbah Adnan, Syekher Mania Serbu Desa Tanggungan Bojonegoro

Haul Mbah Adnan, Syekher Mania Serbu Desa Tanggungan Bojonegoro

TerasJatim.com, Bojonegoro – Ratusan Syekher Mania menyerbu Desa Tanggungan Baureno Bojonegoro Jatim, Kamis (12/04) malam.

Para pecinta Sholawat ala Habib Syekh itu sengaja datang untuk memeriahkan acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad dan Haul ke-71 almarhum KH Adnan, sang tokoh legendaris di daerah tersebut.

Kepala Desa Tanggungan Susanto menyampaikan, kegiatan itu merupakan agenda tahunan dengan maksud agar penduduk di desa yang terletak di bantaran Sungai Bengawan Solo bagian timur Kabupaten Bojonegoro itu tidak melupakan leluhurnya.

“Agar generasi mengetahui bahwa leluhur desa ini adalah seorang ulama yang sepanjang hidupnya berjuang demi kemaslahatan umat. Maka haul ini menjadi penting sebagai tanda bakti seluruh warga terhadap pendahulu dengan berkirim doa,” ujarnya.

Mbah Kyai Adnan, lanjut Kades, adalah sosok ulama yang mampu mengentaskan keterpurukan warga desa yang dahulu terisolir dan hidup jauh dari kata sejahtera. Sebab, Desa Tanggungan sangat sulit diakses lantaran beratnya medan akibat hantaman banjir.

“Almarhum adalah tokoh panutan sekaligus rujukan yang dapat mencarikan solusi atas kesulitan warga ketika masa-masa sulit jaman dulu,” ungkapnya.

Sebagai Kades, Susanto berharap kegiatan haul dan kirim doa untuk para pendahulu ini bisa terus berlangsung setiap tahun dan menjadi ajang silaturahim antar warga desa dalam suasana kebersamaan dankekeluargaan. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim