Hari Pahlawan, Djarot Saiful Hidayat Ziarah ke Makam Bung Karno

Hari Pahlawan, Djarot Saiful Hidayat Ziarah ke Makam Bung Karno

TerasJatim.com, Blitar – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, berziarah ke makam Bung Karno di Kota Blitar. Jawa Timur  Kamis (10/11) malam.

Dalam ziarah tersebut Djarot juga ditemani keluarga dan beberapa tim suksesnya.

“Tepat di Hari Pahlawan ini kami  ziarah ke makam Proklamator Bung Karno, besok diteruskan ke Jombang untuk ziarah ke makam Gus Dur, selanjutnya ziarah makam KH Hasyim Asy’ari sekaligus makam Mbah Wahid Hasyim,” kata Djarot kepada TerasJatim, di komplek makam Bung Karno, Kamis malam.

Djarot menilai tokoh-tokoh tersebut sangat penting dikala pertempuran melawan penjajah. Para ulama di masa itu bagi Djarot juga berperan penting dalam mengobarkan semangat perjuangan.

“Kita harus tahu bahwa peristiwa 10 November didahului adanya resolusi jihad yang dikobarkan sesepuh Nahdlatul Ulama tersebut,” imbuhnya

Ketika disinggung soal kasus dugaan penistaan agama yang membelit Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pasangannya dalam Pilkada DKI, Djarot  meminta agar semua pihak menghormati proses hukum yang tengah berjalan di kepolisian.

Menurutnya, apapun tindaklanjut dari proses hukum, harus dihormati.

“Kan sudah jelas, proses hukum berjalan terus, apapun keputusannya kami berharap semua bisa menerima dengan lapang dada,” tandas Djarot. (Aji/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim