Hari Ke-11 Operasi Zebra Semeru 2017, Polres Bojonegoro Tindak 252 Pelanggar

Hari Ke-11 Operasi Zebra Semeru 2017, Polres Bojonegoro Tindak 252 Pelanggar

TerasJatim.com, Bojonegoro –  Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2017 di hari kesebelas, jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro menindak sebanyak 252 pelanggar yang melintas di Jalan Gajah Mada, tepatnya di depan Stasiun KA Kota Bojonegoro Jatim,

Dari ratusan pelanggar tersebut, sebanyak 233 dikenakan tilang langsung, sementara 19 pelanggar hanya dikenakan sanksi teguran.

Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Bojonegoro Iptu Jadmiko menuturkan, pelaksaan operasi di hari kesebelas ini pihaknya menarget kendaraan yang memakai tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang tidak sesuai spektek.

Selain itu, dalam razia kali ini ditekankan pada pengendara kendaraan roda empat atau lebih yang tidak menggunakan sabuk keselamatan.

“TNKB yang tidak sesuai ketentuan dan pengendara yang tidak menggunakan sabuk keselamatan kali ini kami tindak,” terang Jadmiko.

Selain itu, kegiatan razia ini juga diutamakan kepada para pelajar yang mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya. “Masih banyak pelajar yang tidak memiliki SIM, dan tidak membawa STNK kendaraan”, imbuhnya.

Sebelumnya, jajaran Polda Jatim menggelar Operasi Zebra 2017. Kegiatan ini sesuai dengan surat telegram Kapolri Nomor STR/822/X/2017.

Gelaran operasi serentak ini berlangsung mulai 1 November lalu, hingga 14 Nopember 2017 nanti. (Ev/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim