Hari ini, Tol Jombang-Mojokerto Diuji Cobakan

Hari ini, Tol Jombang-Mojokerto Diuji Cobakan

TerasJatim.com, Surabaya – Proyek pengerjaan jalan tol Jombang – Mojokerto Jawa Timur, Seksi III akhirnya dinyatakan tuntas.

Rencananya, tol tersebut akan diuji coba pada hari ini, 1 Desember 2016. Dalam tahap uji coba ini, pengguna tol dibebaskan dari tarif atau gratis, sehingga pengguna dapat langsung masuk melalui pintu tol yang tersedia.

“Pada uji coba ini pengguna tol akan dibebaskan dari tarif tol,” kata Presdir PT Marga Harjaya Infrastruktur, Wiwiek D Santoso, di Surabaya, kemarin.

Tol Seksi III sepanjang 5 kilometer yang menghubungkan Mojokerto Barat dan Mojokerto Utara diharapkan bisa mengurai kepadatan arus lalu lintas di by pass Mojokerto, tepatnya dari simpang empat Mertex hingga simpang lima Kenanten.

Menurutnya, tol seksi III tersambung dengan seksi 4 ruas Tol Surabaya-Mojo-kerto (Sumo).

Pengguna jalan dari arah Surabaya bisa masuk dari Karangandong Driyorejo dan keluar di gerbang Tol Mojokerto Barat, tepatnya di Desa Pagerluyung.

Sebaliknya, dari arah Mojokerto menuju Surabaya, pengendara dapat masuk dari gerbang Tol Mojokerto Barat dan keluar di Karangandong Driyorejo.

Saat ini pengelola masih melakukan sosialisasi ke pengguna jalan agar bersedia melewati jalur tersebut.

“Selama sosialisasi tidak dipungut biaya, tapi ketika sampai ruas Tol Surabaya-Mojokerto, pengguna akan mengeluarkan biaya di gerbang Tol Mojokerto,” jelas Wiwiek.

Pembangunan tol itu molor dari target satu tahun menjadi 2,5 tahun. Pembebasan lahan baru terlaksana keseluruhan pada April lalu.

“Setelah ini kami akan menyelesaikan sambungan di seksi 2 dan 4, yang ada di Jombang. Targetnya 2017,” tandasnya. (Tom/Red/TJ/MI)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim