Harga Solar di Kepulauan Masalembu Sumenep Capai 15 Ribu per Liter

Harga Solar di Kepulauan Masalembu Sumenep Capai 15 Ribu per Liter

TerasJatim.com, Sumenep – Nelayan di Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, mengeluhkan tingginya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis solar yang mencapai Rp15.000 per liter.

Akibat tingginya harga solar, para nelayan di Pulau Masalembu harus mengeluarkan biaya lebih besar untuk aktifitas menangkap ikan yang merupakan mata pencaharian mereka sehari-hari.

Tokoh masyarakat Pulau Masalembu, Makhtub Syarif mengatakan, sebenarnya di Masalembu terdapat agen premium minyak dan solar (APMS), namun saat ini tidak bisa melayani nelayan.

“Padahal di Masalembu ada dua APMS, tapi tidak bisa menjual ke masyarakay. Kalau dulu bisa. Jadi sekarang APMS langsung ke sub agen, jadi sub agen menjual dengan harga tinggi,” kata Makhtub Syarif, Selasa (27/12) kemarin.

“Masyarakat nelayan terpaksa membeli meski harganya Rp15.000 per liter. Kalau tidak kita tidak bisa menangkap ikan,” keluhnya.

Dirinya mendesak, Pemerintah Kabupaten Sumenep segera mengatasi mahalnya harga solar di Pulau Masalembu, sehingga kehidupan nelayan tidak semakin terpuruk.

“Kami meminta Pemerintah Daerah segera menangani mahalnya solar di Masalembu. Kalau tetap seperti ini bagaimana kehidupan warga di Masalembu,” ucapnya.

Jika dalam waktu dekat harga solar belum juga normal, Makhtub memastikan, para nelayan di Pulau Masalembu akan mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, mahalnya harga solar juga menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, sehingga harus segera mendapat tindak lanjut. (Isk/Red/TJ/KBRN)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim