Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hadiri Pelantikan PCNU, Bupati Blitar Ajak Warga NU Cegah Narkoba dan Berita Hoax

Hadiri Pelantikan PCNU, Bupati Blitar Ajak Warga NU Cegah Narkoba dan Berita Hoax

TerasJatim.com, Blitar – Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar digelar hari ini, Selasa (27/03) di gedung wisata Kampung Coklat Kademangan Kabupaten Blitar. Pelantikan ini dihadiri Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM.

Dalam sambutannya, Bupati Blitar mengajak seluruh warga NU untuk mencegah Narkoba dan Berita Hoax. Menurutnya, narkoba dan berita hoax bisa merusak dan memecah antar umat beragama. Bahkan bisa memecah belah bangsa Indonesia.

Selain itu, Bupati Blitar juga meminta kepada kader NU untuk proaktif membantu kepolisian dan tentara dalam menumpas narkoba dan berita hoax.

“Narkoba dan berita hoax harus kita perangi bersama. Kader NU harus proaktif membantu kepolisian dan tentara untuk melaporkan serta mendukung penegakan hukum,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini berharap kepada pengurus NU yang baru dilantik untuk dapat mendukung program-program pemerintah.

“Saya berharap kepada semua pengurus yang baru saja dilantik untuk dapat memdukung program-program Pemerintah Kabupaten Blitar, agar Kabupaten Blitar menjadi lebih sejahtera,” pungkas Bupati.

Lebih lanjut Bupati Rijianto mengungkapkan, bahwa sekarang ini banyak kader-kader NU yang memberdayakan potensi wisata, dan salah satunya adalah wisata Kampung Coklat.

“Saat ini, banyak kader dari organisasi NU yang mengembangkan potensi wisata. Bahkan sekarang NU tidak hanya menjadi milik umat muslim saja, tetapi umat non-muslim pun juga ikut merasakan nilai-nilai Islam yang teduh,” imbuhnya.

Selain Bupati Blitar, dalam pelantikan tersebut juga turut dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirajd, PWNU Jatim M Hasan Mutawakkil Alallah, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, Kajari Blitar M Amrullah, Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, dan Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar.(hmspemkabblitar/Mfh/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim