Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hadapi Natal dan Tahun Baru, Dirlantas Polda Jatim Survey Simpang Tiga Mengkreng

Hadapi Natal dan Tahun Baru, Dirlantas Polda Jatim Survey Simpang Tiga Mengkreng

TerasJatim.com, Kediri – Meski pergantian malam tahun baru masih dua bulan lagi, Dit Lantas Polda Jatim telah melakukan antisipasi dengan melakukan survey sekaligus pengecekan kawasan yang dianggap rawan kemacetan.

Seperti yang dilakukan oleh Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahono yang mengecek arus lalu lintas di Simpang Tiga Mengkreng, Kediri. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus selama libur natal dan tahun baru.

Menurut Heri, hal tersebut dilakukan agar pihaknya bisa melakukan pemetaan lokasi rawan kemacetan.

Seperti diketahui, Simpang Tiga Mengkreng merupakan salah satu titik yang menjadi kawasan yang rawan kemacetan ketika libur panjang.

“Di Jatim, Simpang Tiga Mengkreng ini merupakan salah satu titik yang menjadi pusat kemacetan. Oleh sebab itu kita lakukan antisipasi sejak dini,” jelasnya, Kamis (01/11) sore.

Sementara Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal yang ikut mendampingi tim dari Dit Lantas Polda jatim itu mengungkapkan kondisi situasi lalu lintas di Simpang Tiga Mengkreng saat ini.

Menurutnya, untuk mengantisipasi kemacetan pada libur Natal dan Tahun Baru, Polres Kediri telah berkoordinasi dengan Polres Nganjuk dan Polres Jombang dalam pengalihan arus.

“Karena di Simpang Mengkreng ini merupakan persimpangan yang menghubungkan Kabupaten Kediri dengan Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Jombang,” jelas pria yang juga mantan Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya ini.

Roni mengungkapkan, untuk peralihan arus lalu lintas, rekayasa jalan akan dilakukan seperti pada libur hari raya lalu. Yaitu bagi pengendara dari arah Kediri yang hendak ke Surabaya bisa melintasi Kecamatan Pare – Kabupaten Jombang. Sementara yang hendak menuju Solo bisa melewati Jembatan Papar – Ngranggot.

“Kita akan melihat seberapa kepadatannya. Apabila masih dalam batas normal kita tidak akan lakukan peralihan arus,” tandasnya didampingi AKP Ris Adrian. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim