Gunung Anjasmoro Hujan Deras, Rumah Rumah Warga di Mojoagung Jombang Kebanjiran

Gunung Anjasmoro Hujan Deras, Rumah Rumah Warga di Mojoagung Jombang Kebanjiran
(Doc: Sindo)

TerasJatim.com, Jombang – Hujan deras yang mengguyur lereng Gunung Anjasmoro di wilayah Kabupaten Jombang Jatim sejak Rabu (25/01) sore, mengakibatkan banjir di permukiman warga.

Akibatnya, ratusan rumah warga terendam air. Bahkan pada Kamis (26/01) dini hari, ketinggian air terus meningkat hingga mencapai dua meter.

Sejumlah petugas terus berpatroli menyisir permukiman warga di Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung. Khawatir terendam air, warga pun bersusah payah menyelamatkan barang-barangnya.

Sebagian warga, terutama perempuan dan anak-anak memilih untuk mengungsi ke kantor Desa Kademangan. Sebagian lainnya memilih tetap bertahan di rumah untuk menjaga barang-barang berharga miliknya.

Berdasarkan keterangan warga setempat, banjir sering terjadi di daerahnya. Adapun penyebabnya hujan deras  di lereng Gunung Anjasmoro sejak sore hingga malam sehingga pemukiman warga yang berada di bawahnya dilanda banjir.

“Warga berharap pemerintah segera mengatasi banjir yang rutin terjadi di Desa Kademangan,” kata perangkat desa setempat, Erwan Susanto.(Kta/Red/TJ/Sindo)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim