Girder Flyover Proyek Tol Paspro Ambruk, Seorang Tewas dan 2 Orang Lainnya Terluka

Girder Flyover Proyek Tol Paspro Ambruk, Seorang Tewas dan 2 Orang Lainnya Terluka

TerasJatim.com, Pasuruan – Konstruksi bangunan proyek flyover pada tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) yang berada di Desa Cukurgondang Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan Jatim ambruk, Minggu (29/10) pagi sekira pukul 09.45 WIB.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat girder ke empat di sebelah timur akan dipasang. Namun tiba-tiba girder tersebut goyang dan terjatuh dengan menyenggol ketiga girder yang sudah terpasang.

Tak ayal 4 grider beton yang beratnya masing-masing puluhan ton tersebut terjun ke bawah dan menimpa 3 orang pekerja, sebuah mobil pick up warna hitam, truk kontainer dan beberapa sepeda motor yang berada di bawahnya.

Akibat kejadian tersebut, tiga orang menjadi korban. Mereka adalah Heri, seorang mekanik yang dikabarkan meninggal seketika di lokasi kejadian, serta Sugiono, sopir mekanik, dan Nurdin, pekerja sub kontraktor,  yang mengalami patah tulang.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi terkait insiden tersebut. Sementara pantauan di lapangan, terdapat garis polisi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Sekedar diketahui, flyover ini merupakan pengganti jalan kabupaten yang akan menghubungkan Desa Plososari dan Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.

Flyover tersebut memiliki 4 girder. 3 girder selesai terpasang kemarin, dan girder yang keempat dipasang pagi tadi dan menyebabkan semua girder ambruk. (Luk/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim