Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Razia Balap Liar di Kras Kediri, 4 Remaja Ingusan Diamankan

Razia Balap Liar di Kras Kediri, 4 Remaja Ingusan Diamankan

TerasJatim.com, Kediri – Aparat  Polsek Kras Polres Kediri menggelar razia balap liar di Jalan Raya Dusun Kromasan, Desa Bendosari Kecamatan Kras Kabupaten Kediri, Sabtu (17/02) dinihari.

Dalam razia kali ini, petugas berhasil mengamankan empat remaja belasan tahun dan tiga unit  sepeda motor.

Kapolsek Kras AKP Samsul Huda mengatakan, razia kali ini dilakukan atas keluhan dari masyarakat tentang adanya aksi balapan liar yang dilakukan pada dinihari ini.

“Kegiatan razia ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas serta pemeliharaan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Kras Polres Kediri,” jelas Kapolsek Kras AKP Samsul Huda, Sabtu (17/02).

Menurutnya, saat petugas datang terdapat ratusan motor yang bergerombol di sepanjang pinggir jalan. Diduga mereka tengah melihat atau akan melakukan balap liar.

Lantaran dianggap mengganggu ketertiban, mereka kemudian dibubarkan petugas. Agar mereka tidak kembali, petugas pun menunggu di kawasan tersebut hingga pukul 03.55 WIB.

Namun, ternyata masih ada sejumlah remaja yang membandel. Saat itu melintas sejumlah motor dan menggoda petugas dengan membleyer-bleyer suara knalpot motornya. Petugas akhirnya menindak tegas dan mengamankan mereka.

Samsul menambahkan, para pelaku balap liar yang diamankan tersebut masih tercatat sebagai pelajar dan masih berusia belasan tahun. “Rata-rata sepeda motor yang digunakan tidak sesuai dengan standard,” ujarnya.

Samsul menegaskan, pihaknya akan terus melakukan razia seperti ini guna menekan terjadinya kejahatan jalanan seperti curanmor, serta untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim