Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gelar Balap Liar, Polres Gresik Tangkap 20 Pemuda dan Sita 33 Motor

Gelar Balap Liar, Polres Gresik Tangkap 20 Pemuda dan Sita 33 Motor

TerasJatim.com, Gresik – Aksi puluhan pemuda yang menggelar balap liar di Jalan Notoprayitno, Kota Gresik dihentikan oleh anggota kepolisian setempat, Senin (11/06) dinihari pukul 02.00 WIB.

Tercatat 20 pemuda beserta 33 motor diamankan anggota Sat Sabhara Polres Gresik saat melaksanakan Pos Jati Diri (Patroli Polisi Saat Jam Tidur Dini Hari).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro menjelaskan, terjaringnya aksi balap liar ini berkat adanya informasi dari masyarakat yang mengaku resah atas aksi sejumlah pemuda yang melakukan kebut-kebutan di jalanan tersebut.

“Di titik-titik tertentu balap liar masih kerap terjadi, kami tindak lanjuti informasi yang masuk dengan selalu rutin melaksanakan Pos Jati Diri dan dilanjutkan Pos Pisang Susu (Patroli polisi saat subuh dan setelah sholat subuh)” jelas Wahyu.

Ia merinci, selain menyita 33 motor sebagai barang bukti, pihaknya juga menemukan 2 buah senjata tajam jenis pisau.

“Saat ini 20 orang pemuda, bersama barang bukti dibawa ke Mapolres Gresik guna dilakukan pemeriksaan,” imbuhnya.

Wahyu menambahhkan, di lokasi itu memang strategis untuk dijadikan sebagai tempat balapan liar. Selain luas dan lebar, dua lokasi ini juga sepi pada malam hari.

“Biasanya pembalap liar melakukan aksinya dari pukul 01.00 sampai menjelang subuh. Untuk menjaganya, patroli akan ditingkatkan pada titik-titik dan jam-jam rawan,” pungkasnya. (San/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim