Gelapkan Uang Perusahaan, Dua Gadis Muda Asal Bondowoso Disel Polisi

Gelapkan Uang Perusahaan, Dua Gadis Muda Asal Bondowoso Disel Polisi

TerasJatim.com, Bondowoso – Dua orang karyawati  sebuah toko mebel di Bondowoso Jawa Timur, diringkus aparat kepolisian setempat lantaran diduga telah menggelapkan uang perusahaan.

Dia adalah BU (22), warga asal Asembagus Situbondo dan SF (20), warga Wonosari Bondowoso. Kedua wanita muda ini merupakan karyawati yang bekerja selama setahun terakhir di toko mebel Bang Hasyim Wonosari.

Modus yang dijalankan keduanya terbilang cukup rapi. Sebab, setelah menjalankan aksinya selama 4 bulan, aksi keduanya baru bisa dibongkar.

Selama beraksi, keduanya berhasil menggelapkan uang toko lebih dari Rp20 juta, dengan cara menulis nota penjualan dengan mengurangi jumlah hasil penjualan yang sebenarnya.

Hasyim pemilik toko, mengaku dirinya merasa dirugikan oleh ulah kedua karyawannya dan langsung melaporkannya kepada Sat Reskrim Polres Bondowoso.

Saat diamankan petugas, dari tangan keduanya didapat sejumlah barang bukti berupa 9 bendel nota transaksi penjualan dan lembaran kertas hasil transfer ke sejumlah bank.

Saat ini keduanya ditahan di Mapolres Bondowoso untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (Luk/Red/TJ).

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim