Gedung SMA YP Kotamadya Kota Blitar, Ludes Dilalap si Jago Merah

Gedung SMA YP Kotamadya Kota Blitar, Ludes Dilalap si Jago Merah

TerasJatim.com, Blitar – Gedung SMA YP Kotamadya Blitar yang berada di Jalan Tanjung Nomor 1 Kota Blitar Jatim, ludes dilalap si jago merah.

Terdapat tujuh ruang sekolah yang terbakar, diantaranya  3 ruang kelas, 1 ruang laboratorium Fisika, ruang musik, kantin serta ruang penjaga sekolah.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran hebat ini, namun sumber api diduga berasal dari ruang belakang gedung sekolah yang telah berdiri sejak puluhan tahun itu.

Banyaknya kayu bagian atap dan pintu gedung yang telah usang, menyebabkan kobaran api dengan cepat menjalar ke bagian lain.

Sebanyak 9 unit mobil kebakaran milik Pemkab Blitar dan Pemkot Blitar dikerahkan untuk menguasai amukan si jago merah ini.

Sudjarno, pengurus SMA YP Kotamadya Kota Blitar mengaku, dirinya mendapat kabar dari warga sekitar, jika sekolahnya terbakar. “Saya langsung ke sekolah. Beruntung, kebakaran terjadi saat jam pelajaran telah usai, hingga tidak menimbulkan korban jiwa,” ujar Sujarno, Sabtu (30/09).

Sementara, para petugas pemadam kebakaran sibuk silih berganti memadamkan kobaran api. Petugas dibantu warga dan aparat kepolisian, berjibaku memadamkan api dari beberapa lokasi termasuk dari atap gedung SDN Turi, yang letaknya di samping lokasi kebakaran.

Petugas akhirnya bisa menjinakkan si jago merah,  sekitar dua jam pasca kejadian.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota,  AKP Heri Sugiono mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran. Meski beredar kabar akibat hubungan arus pendek,  namun polisi belum bisa memastikannya.

“Ya kami akan melakukan olah TKP jika petugas pemadam telah selesai menajalankan tugasnya. Jadi sementara belum bisa diketahui penyebab kebakaran,” terang Heri di lokasi kejadian. (Aji/Red/TJ))

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim