Gara-Gara Foto Pria Ganteng di FB, Gadis Asal Banten ini Rela Datang ke Tulungagung

Gara-Gara Foto Pria Ganteng di FB, Gadis Asal Banten ini Rela Datang ke Tulungagung

TerasJatim.com, Tulungagung – Kasus penipuan melalui media sosial facebook kembali terjadi. Kali ini dengan modus asmara, seperti yang dialami Anah Syakila, perempuan 22 tahun, warga asal Kampung Lebuh Sangiangjaya Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Banten.

Perempuan cantik ini datang jauh-jauh dari rumahnya ke Tulungagung lantaran tertarik dengan ketampanan pria yang dikenalnya di facebook, dan mengaku bernama Rian, warga Desa Segawe Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung.

Informasi yang dihimpun, Anah datang ke Tulungagung, pada Rabu (09/11) kemarin. Dia datang naik kereta api hanya untuk menemui Rian lelaki yang memikat hatinya itu.

Sebelumnya perempuan ini berkenalan dengan Rian melalui medsos facebook. Lantaran sudah tertambat hatinya, dia rela datang menemui Rian yang mengaku sedang sakit, ke Tulungagung. ”Iya, awalnya saya kenal dia di facebook. Namanya Rian. Kami hubungan via FB dan WA sudah setahun,” kata Anah memulai cerita.

Anah mengaku kepincut dengan Rian, karena sering melihat foto profilnya di facebook. Selain karena keren, Rian selalu posting foto aktivitas di kantor dengan status yang mendukung foto-fotonya.

”Awalnya dia orang yang saya sayangi karena saya tahunya foto itu. Lalu dia nyuruh saya beberapa kali untuk datang ke kota ini. Tapi saya terus menolak karena saya ingin dia yang jemput,” ucap Anah.

Singkat cerita, sesampainya di Stasiun Tulungagung, Anah diminta Rian untuk naik ojek ke perempatan Cuiri Kauman. Selanjutnya Rian hendak menjemput sendiri di tempat itu.

Namun, Anah kaget karena yang datang menjemput bukan lelaki tampan seperti dikenalnya di dalam foto facebook itu.

Usut punya usut, ternyata diketahui nama asli dan foto Rian ada di akun Xiply Diggter, dan berbeda dengan di akun Rian yang dia pakai berhubungan dengan Anah. Merasa dibohongi, kejadian ini pun berujung ke kantor polisi.

Dari kiri: Foto Sugeng yang asli dan foto nama Rian di Facebook

Staff Humas Polres Tulungagung Bripka Endro purnomo membenarkan kejadian itu. Menurut laporan, kasus tersebut awalnya ditangani oleh Polsek Pagerwojo.

Setelah diselidiki, nama Rian adalah bukan nama sebenarnya. Pun demikian dengan foto-foto yang diunggah di akun facebook-nya. Diketahui, pemilik akun tersebut bernama Sugeng, yang merupakan warga Desa Segawe Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung.

Setelah dicek kebenarannya, wajah Sugeng tidak seganteng foto yang ada di facebook-nya.

Meski demikian pihak kepolisian mengambil langkah kekeluargaan. dengan mempertemukan kedua belah pihak, serta Rian harus mengganti semua kerugian korban.

Polisi belum menjerat Sugeng dengan UU ITE. Namun jika Sugeng nekat mengulangi perbuatannya, polisi tak segan akan memproses kasusnya.

Saat ini Anah telah kembali ke rumahnya di Kabupaten Lebak Banten dengan menumpangi kereta api. (Bud/Kta/Red/TJ/Restu)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim