Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gantikan Fatma Saifullah Yusuf, Arumi Bachsin Jabat Ketua Perwosi Jatim

Gantikan Fatma Saifullah Yusuf, Arumi Bachsin Jabat Ketua Perwosi Jatim

TerasJatim.com, Surabaya – Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi), yang digelar di Hotel santika Surabaya, Kamis (20/09), secara aklamasi memilih Arumi Bachsin sebagai ketua untuk masa bhakti 2018-2022.

Arumi yang juga istri dari Emil dardak, Wakil Gubernur Jatim terpilih itu, dalam programnya bertekad mendorong budaya olahraga kaum wanita dalam mewujudkan pembangunan Jatim yang berbasis keluarga yang sehat, bahagia dan produktif.

Tak hanya itu, setelah terpilih, Arumi mempunyai misi untuk mendorong penyaluran serta pengembangan minat dan bakat kaum wanita dan anak dalam bidang olah raga. Serta menyediakan wadah silaturahmi dan sinergi bagi kaum wanita yang peduli kepada bidang keolah ragaan.

Arumi juga akan memperkenalkan 3 pilar, yaitu profesional dengan memfasilitasi atlet wanita potensial serta sinergi silaturahmi atlet wanita.

Selanjtnya edukatif, yaitu kesadaran berolahraga sebagai upaya hidup sehat dan wanita sebagai penggerak keluarga sehat. Serta Rekreasi Olahraga, yakni olahraga sebagai penyaluran minat kaum wanita.

“Perwosi Provinsi Jatim memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas hidup wanita serta anak, dan mewujudkan wanita yang produktif dan bahagia melalui olahraga,” ujarnya, Kamis (20/09).

Sementara, Ketua Perwosi 2014-2018, Fatma Saifullah Yusuf, mengatakan, Perwosi merupakan organisasi fungsional KONI dan mitra bagi induk organisasi olah raga pada umumnya, berupaya untuk terus berperan aktif dalam memberdayakan wanita demi kepentingan dan kemajuan dunia olah raga.

Oleh sebab itu kepada semua pengurus provinsi dan pengurus kab/kota se Jatim, diharapkan untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan guna mengembangkan diri dan menambah wawasan baik di bidang kesehatan, keolah ragaan, serta pendidikan jasmani.

Dengan begitu diharapkan kaum wanita dapat menduduki jabatan penting dalam organisasi olahraga. (JNR/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim