Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gandeng Dinas Pertanian, Korem Bhaskara Jaya Siap Perkuat Ketahanan Pangan

Gandeng Dinas Pertanian, Korem Bhaskara Jaya Siap Perkuat Ketahanan Pangan

TerasJatim.com, Surabaya – Ketahanan pangan merupakan salah satu program yang dapat menjadi penopang guna menjaga stabilitas pangan di Indonesia, terlebih di wilayah Jatim.

Selain itu, program tersebut, juga menjadi salah satu program unggulan yang saat ini menjadi prioritas pemerintah.

“Pangan merupakan hal mutlak yang harus terpenuhi,” ujar Kepala Seksi Teritorial Korem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Wakhid Dedy Setyawan, saat mengunjungi Dinas Ketahanan dan Pertanian Surabaya, Selasa (10/04).

Menurutnya, tak hanya Dinas Pertanian, program pangan juga menjadi prioritas utama seluruh personel TNI, khususnya TNI-AD di setiap wilayah.

“Melalui kegiatan pembinaan ini, saya harapkan seluruh personel yang hadir, untuk bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Ia berharap, seluruh personel yang ikut dalam acara pembekalan tersebut, dapat mensosialisasikan hasil yang diperolehnya ke seluruh petani yang berada di wilayah binaannya.

“Selesai kegiatan ini, seluruh personel yang hadir, harus mensosialisasikan pembekalan ini ke seluruh petani di wilayah binaan,” pintanya.

Sementara itu, Ketut Suharto, staf UPT Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kota Surabaya menuturkan, tak hanya perlakuan terhadap bibit-bibit pertanian saja, dalam sosialisasi pembekalan tersebut, pihaknya juga memperkenalkan jenis-jenis benih pertanian hingga pengenalan ternak ikan dan ungags ke sejumlah anggota TNI AD.

“Tidak hanya sebatas teori saja. Namun, juga ada praktek langsung di lapangan,” ucapnya. (Gung/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim