Gagal Menjambret, Pria Asal Sumberboto Jombang ini Babak Belur Dihajar Warga

Gagal Menjambret, Pria Asal Sumberboto Jombang ini Babak Belur Dihajar Warga

TerasJatim.com, Jombang – Muslimin (45), pria asal Dusun Japanan, Desa Sumberboto, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang Jawa Timur, harus rela menjadi bulan-bulanan  warga yang emosi.

Muslimin menjadi sansak hidup massa, usai tertangkap melakukan aksi jambret atas kalung emas milik Mutiah (30), seorang ibu muda yang menjadi korbannya. Setelah babak belur, Muslimin diserahkan ke polisi.

“Tersangka berikut barang bukti hasil kejahatan berupa kalung emas sudah diamankan. Aksi pelaku diduga bukan hanya kali ini saja,” ujar Kasubbag Humas Polres Jombang, Iptu Subadar, kemarin.

Menurut Subadar, kejahatan yang dilakukan oleh Musimin terjadi pada Sabtu (10/12) sekira pukul 10.00 WIB. Berawal saat itu Mutiah sedang mengendarai motornya di jalan Desa Jatiwates Kecamatan Tembelang Jombang.

Melihat ada calon mangsa yang bisa dikerjai, Muslimin langsung beraksi dengan membuntuti korban. Saat ada kesempatan, dia pun beraksi dengan menyambar kalung milik ibu muda tersebut.

Menyadari kalungnya dibetot oleh seseorang, korban berteriak dan minta pertolongan warga yang melintas. Warga pun kontan mengejar Muslimin yang kabur dengan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Lantaran diduga panik ada beberapa warga yang mengejarnya, saat melintas di jalan Desa Kedungbetik Kecamatan Kesamben, sepeda motor yang dikendarai Muslimin oleng dan terjatuh.

Tak ayal, warga yang emosi langsung menangkap dan menghakimi Muslimin dengan sejumlah tendangan dan bogem mentah.

Beruntung, sebelum terlambat, aparat kepolisian datang mengamankan Muslimin.

Kini Muslimin tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kesamben. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim