Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gadis ABG Curi Motor CBR Milik Ayah Tirinya

Gadis ABG Curi Motor CBR Milik Ayah Tirinya

TerasJatim.com, Surabaya – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang melibatkan anak di bawah umur, kembali terjadi. Ironisnya, pelaku pencurian ini adalah seorang remaja perempuan berusia 16 tahun, sebut saja Melati.

Melati, ABG yang putus sekolah ini diamankan anggota Tim Anti Bandit Polsek Sukomanunggal Polrestabes Surabaya, lantaran nekat menggondol sepeda motor Honda CBR, milik ayah tirinya, Achmad Fairil Nurani (40), warga Jalan Manukan Bhakti V Surabaya.

Kapolsek Sukomanunggal Kompol Muljono mengatakan, aksi pencurian ini terjadi pada Sabtu (23/06) malam lalu.

Saat itu korban sedang main ke rumah istri sirinya, Tri Sinta, yang notabene adalah ibu kandung Melati, yang tinggal di Jalan Sono Indah 2, Surabaya.

“Saat korban bersama dengan istri sirinya berada di dalam kamar, kunci sepeda motor ditaruh di atas meja ruang tamu. Pelaku tanpa izin mengambil kunci sepeda motor tersebut,” kata Muljono, Sabtu (22/07).

Oleh Melati, motor senilai 30 juta rupiah itu kemudian digadaikan bersama dengan teman-temannya di Madura.

Menyadari motornya hilang, korban pun melapor ke Mapolsek Sukomanunggal.

Mendapat laporan, polisi melakukan upaya penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, diduga pelaku adalah Melati.

“Setelah 3 minggu lamanya, anggota Tim Anti Bandit Polsek Sukomanunggal melakukan penangkapan terhadap pelaku di Jalan Kupang Jaya Surabaya,” pungkas Muljono.

Lantaran pelaku masih di bawah umur, pemeriksaan dilakukan di kantor Bapas Waru Sidoarjo. “Pelaku dititipkan ke penahanan anak-anak, namun proses hukumnya tetap dilanjutkan,” imbuhnya.

Dari kasus ini, diamankan barang bukti berupa selembar STNK Honda CBR dengan nomor polisi L 4405 ZD. Petugas masih melakukan pengembangan untuk mencari keberadaan motor tersebut. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim