Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gadis 16 Tahun asal Sumbersuko Lumajang Dilaporkan Hilang

Gadis 16 Tahun asal Sumbersuko Lumajang Dilaporkan Hilang

TerasJatim.com, Lumajang – Putri Ayuni, remaja 16 tahun, warga Desa/Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang Jatim, dilaporkan hilang oleh Saki (47), yang juga ayah kandungnya, ke Mapolsek Sumbersuko.

Dalam laporannya, Saki menerangkan bahwa anak gadisnya tersebut meninggalkan rumah pada, Rabu (10/04/19) petang, sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat itu putri meminta tolong kepada Huda, yang juga tetangganya, untuk diantar ke lapangan ‘suka-suka’ yang berada di desa setempat. Namun setelah sampai di tempat tersebut, Huda disuruh pulang oleh Putri.

Selang 2 hari kemudian, keluarga mendapat pesan pendek melalui ‘whatsapp’ dengan nomor 085607599xxx yang menggunakan foto profil Putri. Pesan tersebut berisi permintaan kiriman uang sebanyak Rp. 10 juta dengan alasan akan digunakan modal untuk bekerja.

Namun keluarga merasa ada yang janggal dengan pesan tersebut. Karena dalam suara (voice note) yang dikirim diketahui bukanlah suara dari Putri.

Menyikapi laporan ini, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengaku jika pihaknya telah mendeteksi keberadaan Putri.

“Tim Cobra Polres Lumajang yang menangani kasus ini sudah bisa mengendus keberadaan yang bersangkutan. Saya langsung instruksikan kepada anggota agar segera berangkat menuju ke Kabupaten Madiun, karena kami mendeteksi keberadaan yang bersangkutan di sana. Hal ini sesuai hasil informasi masyarakat yang sempat melihat korban,” tandas Arsal.

Arsal belum bisa memastikan bahwa kasus ini adalah kasus penculikan ataupun sekedar korban melarikan diri dari rumah.

“Dari pengakuan orang tua korban, sang anak tidak memiliki permasalahan apapun dengan keluarga. Jadi kami belum bisa memastikan apakah kasus ini terkait kasus human trafficking ataupun ada sebab yang lain. Yang terpenting semoga sang anak bisa kami temukan dengan keadaan selamat,” tandas Arsal. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim