Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Fikri, Siswa Madrasah di Lokasi TMMD Sumenep yang Ingin Jadi TNI

Fikri, Siswa Madrasah di Lokasi TMMD Sumenep yang Ingin Jadi TNI

TerasJatim.com, Sumenep – Meski wajah lelah menghiasi raut muka sejumlah personel Satgas TMMD ke-104 Kabupaten Sumenep, Madura, namun ternyata tak menyurutkan niat mereka untuk terus menjalin hubungan emosional dengan warga sekitar, termasuk dengan anak-anak.

Seperti yang dilakukan oleh Lettu Inf Hariyanto, Pabintal Yonmek 516/CY, yang ditunjuk sebagai Komandan SST di lokasi TMMD Sumenep ini. Ia menyempatkan diri untuk berkomunikasi langsung dengan para pelajar di Madrasah Ibtidaiyah Miftaul Ulum, Sabtu (02/03/19).

“Kebetulan saja lokasinya (sekolah) tidak jauh dari tempat kami melakukan kegiatan sehari-hari di sini,” kata perwira pertama dari Satuan Yonmek 516/CY ini.

Di sela-sela obrolannya dengan para pelajar, Hariyanto mengaku kaget saat mendengar ungkapan salah satu siswa di sekolah tersebut.

Betapa tidak, saat dirinya menanyakan cita-cita para murid di madrasah itu, mencuat salah satu siswa yang memiliki cita-cita ingin menjadi seorang prajurit TNI. “Saya kaget sekaligus bangga dengan cita-cita yang diinginkan anak itu,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai keinginannya tersebut, Fikri (9), siswa kelas 4 itu pun langsung menjawab dengan penuh keyakinan tinggi.

Menurut Fikri, dirinya hanya ingin mengabdikan dirinya kepada nusa dan bangsa sebagai seorang prajurit TNI. “Pingin jadi tentara dan membela negara,” seloroh Fikri.

Mendengar itu, Hariyanto pun langsung mendukung keinginan Fikri. Hariyanto pun memotivasi para siswa di madrasah itu untuk terus rajin belajar dan meningkatkan prestasi mereka.

“Mudah-mudahan mereka dapat meraih cita-citanya. Saya berharap, kunjungan Satgas TMMD di Sumenep saat ini, bisa menjadi motivasi bagi para generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (Gung/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim