FIFA: Kongres PSSI Digelar 10 Nopember di Jakarta

FIFA: Kongres PSSI Digelar 10 Nopember di Jakarta

TerasJatim.com, Jakarta – Polemik tentang waktu dan tempat penyelenggaraan Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI 2016-2020 akhirnya menemui titik terang.

Hal ini menyusul terbitnya surat dari FIFA kepada Kemenpora RI yang menyatakan bahwa PSSI telah mengajukan penundaan pelaksanaan kongres. Surat tersebut beredar pada Sabtu 15 Oktober 2016 dini hari WIB.

Induk organisasi sepakbola dunia (FIFA) akhirnya memberikan keputusan bahwa kongres PSSI pada 17 Oktober di Makassar ditunda tidak boleh melewati 10 November dan menyetujui Jakarta sebagai tempat berlangsungnya kegiatan kongres.

FIFA juga menyatakan, calon ketua umum, dan Exco lainnya tidak mengalami perubahan sesuai hasil komite pemilihan.

Surat FIFA tersebut ditujukan kepada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto tertanggal 14 Oktober. Surat balasan itu ditandatangani sekjen FIFA Fatma Samoura.

“Kami telah menerima surat Anda tertanggal 14 Oktober 2016 terkait kongres PSSI yang mendapat perhatian penuh dari kami,” demikian pernyataan FIFA.

“Dalam hal ini, kami sudah diberitahu PSSI bahwa komite eksekutif sudah memutuskan menunda kongres yang sebelumnya dijadwalkan pada 17 Oktober 2016, dan menggelarnya pada 10 November di Jakarta.

”“FIFA menjawab PSSI terkait tanggal dan lokasi baru untuk menggelar kongres. Kami menganggap linimasa baru ini wajar, mengingat adanya perubahan tempat, dan berkait dengan logistik. Namun, kami menegaskan, tidak ada lagi penundaan kongres melampaui 10 November,” tulis FIFA.

Surat Kemenpora dikirim setelah PSSI usai rapat Exco Kamis malam, sempat menyatakan tetap akan menggelar kongres pada 17 Oktober 2016 di Makassar.

Dalam siaran persnya, pihak Kemenpora mengaku menyambut gembira dan mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang akan dan telah diambil oleh  FIFA. (Her/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim