Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dugaan Korupsi di KONI Blitar, Kapolres Pimpin Penggeledahan

Dugaan Korupsi di KONI Blitar, Kapolres Pimpin Penggeledahan
Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waluya. saat memimpin penggeledahan di Kantor KONI Blitar

TerasJatim.com, Blitar – Unit 3 Tipikor Satreskrim  Polres Blitar Jawa Timur, siang tadi melakukan penggeledahan di Kantor KONI Kabupaten Blitar, yang berada di Jalan Sudanco Supriyadi Kota Blitar.

Penggeledahan ini dilakukan, menyusul adanya laporan jika pihak KONI telah melakukan dugaan korupsi saat pengiriman atlit pelajar dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) di Banyuwangi tahun 2015.

Penggeledahan dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waluya.

Dalam penggeledahan tersebut, ada 2 ruangan yag digeledah petugas, yakni ruangan Ketua KONI dan juga ruangan Sekretariat KONI. Sementara di luar ruangan, petugas bersenjata lengkap berjaga-jaga.

Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waluya mengatakan, penggeledahan Kantor KONI ini untuk mencari barang bukti dugaan korupsi yang merugikan negera hingga Rp1 milyar lebih.

“Kita periksa dan geledah semua dokumen dan berkas kegiatan Porprov di Banyuwangi. Karena ditengarai dari total dana yang digunakan untuk kegiatan Porprov sebanyak 1,5 Milyar. Yang 500 juta jelas penggunaannya, namun yang 1 milyar  tidak jelas atau fiktif penggunaannya,” terang Kapolres.

Dari penggeledahan inii, petugas mengamankan beberapa dokumen dan berkas.

“Kita juga masih menunggu audit dari BPK dan kita juga memeriksa beberapa saksi pelaksana kegiatan sebanyak 5 saksi,” imbuh Slamet.

Tahun 2015 yang lalu, KONI mendapatkan dana Hibah dari APBD sebanyak Rp3 milyar. Namun dana yang dipakai untuk kegiatan Porprov, KONI Blitar menggunakan Rp1,5 milyar. (Aji/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim